Dark/Light Mode

KTM Berjaya Lagi, Oliveira Juara MotoGP Styria

Minggu, 23 Agustus 2020 21:04 WIB
Ekspresi Miguel Oliveira usai juara di MotoGP seri Styria Austria. (Foto : twitter)
Ekspresi Miguel Oliveira usai juara di MotoGP seri Styria Austria. (Foto : twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - MotoGP Styria 2020 menjadi milik pebalap asal Portugal Miguel Oliveira. Untuk kali kedua di musim ini, KTM naik podium utama.

Berlaga di sirkuit Red Bull, Minggu (23/8), Oliveira secara mengejutkan meraih kemenangan usai mengalahkan Jack Miller dan Pol Espargaro dalam drama tikungan terakhir di Sirkuit.

Baca juga : Karolina Sevatyanova, Dibenci Fans Gegara McGregor

Tiga pebalap bersaing ketat setelah lomba dimulai lagi menyusul tragedi meledaknya motor Maverick Vinales sehingga bender merah berkibar. Restart, Pol Espargaro yang memimpin justru membuat kesalahan di tikungan akhir dan langsung dimanfaatkan Oliveira.

KTM kembali berjaya setelah dua seri sebelumnya juga juara lewat aksi pebalap Brad Binder. "Ini sejarah untuk saya dan tim. Saya sangat menikmati ini. Terimakasih kepada semua yang mendukung saya," kata Oliveira usai balapan.

Baca juga : BI Beberkan 3 Langkah Kenormalan Baru Ekonomi Syariah

Hasil seri Styria tetap menempatkan Fabio Quartararo pimpinan klasemen MotoGP 2020 dengan 70 poin. Di seribini,  dia hanya bisa finish di posisi 13 dan kini hanya berselisih 3 poin dari peringkat 2 Andrea Dovizioso.

Sementara Jack Miller disusul Brad Binder berturut-turut ada di posisi ke tiga dan ke-4. Sementara Maveric Vinales yang mengalami crash di MotoGP Styria 2020 ada di posisi ke-lima. Sedangkan Valentino Rossi masih ada di 10 besar dengan ada di peringkat 7.

Baca juga : Mantap, Real Madrid Juara La Liga

Di seri ini ada insiden motor Vinales yang terbakar. Dengan 12 lap tersisa di MotoGP Styria 2020, Maverick Vinales tampak terjatuh dari motornya menjelang Turn 1. Ia tampak tidak mengalami cedera apa-apa tapi motornya meluncur keluar lintasan dan sempat dilahap api, memunculkan red flag.

Sebelum itu, Maverick Vinales memang terlihat melambaikan tangan walaupun masih terus melaju. Ia diduga mengalami masalah teknis pada motornya. Insiden jatuh dari motor itu pun ditengarai karena masalah rem, saat ia sedang melaju dengan kecepatan 230 km per jam di akhir trek lurus. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.