Dark/Light Mode

Formula 1 : Kontrak Nggak Diperpanjang, Kimi Minta Vettel Legowo

Selasa, 25 Agustus 2020 14:21 WIB
Sebastian Vettel. (Foto : Istimewa)
Sebastian Vettel. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perselisihan antara Sebastian Vettel dengan tim Ferarri memaksa pebalap Alfa Romeo Racing, Kimi Raikkonen angkat bicara.

Sejak musim lalu Vettel memang dikabarkan sudah tak akur dengan tim Ferrari, namun rumor tersebut semakin memanas setelah pebalap asal Jerman itu kontraknya tidak diperpanjang, dan posisinya digantikan Carlos Sainz Jr untuk musim balapan Formula 1 2021-2022.

Baca juga : Diperebutkan PDIP dan PKS, Beringin Masih Jual Mahal

Vettel juga muak dengan performa mobil serta strategi tim yang dianggap merugikan dirinya. Ketidakakuran antara Vettel dan Ferrari inilah membuat Raikkonen sebagai mantan rekan setimnya memberikan wejangan.

Menurut pembalap Formula 1 asal Finlandia itu, kehidupan di Ferrari tidak jauh berbeda dengan tim lainnya, karena setiap pebalap akan mendapatkan banyak pujian saat menang, dan akan terasa tak dianggap saat kalah.

Baca juga : Menpora Dorong Pencak Silat Dipertandingkan di Olimpiade

“Saya yakin Sebastian Vettel tak senang dengan keadaan saat ini tapi begitulah adanya. Dia hanya perlu menemukan cara untuk mengubahnya,” kata Raikkonen.

Sebelumnya Kimi Raikkonen pernah merasakan masa kejayaan di Formula 1 bersama Scuderia Ferrari terutama pada musim 2007 dan meraih juara dunia. Namun kehadiran Sebastian Vettel membuat nasibnya sedikit meredup.

Baca juga : PSBB Transisi di Jakarta Diperpanjang Lagi Hingga 13 Agustus

Raikkonen kemudian hengkang ke tim Alfa Romeo untuk bertukar tempat dengan Charles Leclerc, yang dipromosikan ke tim utama Ferrari dan hingga saat ini terus menjadi pebalap bintang yang bersinar. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.