Dark/Light Mode

Insiden Pukul Polisi

Dicoret Dari Timnas Inggris, Maguire Terancam Masuk Bui

Rabu, 26 Agustus 2020 05:44 WIB
Harry Maguire. (Foto : Istimewa)
Harry Maguire. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten Manchester United Harry Maguire apes. Diputus bersalah karena menyerang polisi di Yunani, dia juga dicoret dari skuat timnas Inggris.

Dilansir Reuters, Maguire divonis bersalah pada kasus penyerangan terhadap polisi, setelah dilakukan persidangan di Pulau Syros, Yunani, Selasa.

Bek Inggris itu dinyatakan melakukan kekerasan, berusaha menyuap, tindakan kekerasan terhadap petugas publik dan pelecehan setelah ia ditangkap di Mykonos.

Baca juga : Isu Naturalisasi Pemain Brasil di Timnas U-19, Ini Penuturan Beberapa Pihak

Atas kesalahan itu, Maguire dijatuhi hukuman yang ditangguhkan yakni kurungan selama 21 bulan dan sepuluh hari. Maguire sendiri telah pulang ke Inggris, dan persidangan di Yunani dilakukan tanpa kehadiran dirinya.

Kanten Man United itu dilaporkan bakal mengajukan banding karena merasa tak bersalah. Namun menurut ketentuan, hukuman itu ditangguhkan selama tiga tahun karena itu merupakan tindakan melawan hukum pertamanya, serta dakwaan-dakwaannya termasuk tindak pidana ringan.

Namun putusan itu berdampak pada posisi Maguire di timnas Inggris. Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mencoret Maguire.

Baca juga : Pukul Polisi, Harry Maguire Masuk Bui

"Mengingat perkembangan malam ini, saya bisa mengonfirmasi bahwa saya telah menarik Harry Maguire dari skuad Inggris untuk pertandingan melawan Islandia dan Denmark," kata Southgate seperti dikutip Reuters.

"Seperti sudah saya katakan sebelumnya hari ini, saya berhak meninjau situasi ini. Setelah berbicara dengan Manchester United dan sang pemain, saya telah mengambil keputusan ini demi kepentingan terbaik semua pihak dan dengan pertimbangan dampaknya terhadap persiapan kami untuk pekan depan."

Inggris akan bermain melawan Islandia di Reykjavik pada 5 September, dan dijamu Denmark di Copenhagen tiga hari kemudian di laga UEFA Nations. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.