Dark/Light Mode

Rombak Blaugrana, Koeman ‘Habisi’ Geng La Pulga

Rabu, 26 Agustus 2020 06:18 WIB
Luis Suarez, Lionel Messi, dan Arturo Vidal. (Foto : twitter@barcelonafc)
Luis Suarez, Lionel Messi, dan Arturo Vidal. (Foto : twitter@barcelonafc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman membuat kebijakan mengejutkan. Pelatih asal Belanda itu dikabarkan tidak memasukkan nama Luis Suarez dan Arturo Vidal ke dalam skuad yang diproyeksikan untuk musim depan.

Dua pemain itu merupakan ‘Geng Messi. Geng Messi dipercaya sebagai pemain-pemain yang menjadi teman dekat Lionel Messi. Baik di dalam maupun di luar lapangan. Apakah ini akan semakin memicu kepergian La Pulga dari Barcelona?

Baca juga : Penembakan Bos Pelayaran Di Kelapa Gading Didalangi Karyawannya

The Marca dalam laporannya, kemarin menyebutkan, Koeman telah menghubungi keduanya pemain, dan mengkonfirmasi soal kebijakannya itu. “Koeman belakangan ini sibuk menghubungi para pemain jelang sesi latihan pekan depan. Tapi, Koeman justru meminta Luis Suarez dan Arturo Vidal segera mencari tim baru,” tulis laporan tersebut.

Permintaan Koeman kepada Suarez tak lepas dari wacana Barca menjual pemain asal Uruguay tersebut pada bursa transfer pemain mendatang untuk menambah kas Barca dalam mendatangkan pemain baru.

Baca juga : Koeman Diundang, Setien Ditendang

Kabarnya, hasil penjualan Suarez dan Vidal bakal digunakan Los Azulgrana untuk memboyong penyerang Inter Milan Lautaro Martinez. Rencana penjualan kedua bintang Barca itu memperlihatkan adanya perubahan besar di skuad Barca, dan memunculkan spekulasi terkait kebenaran soal adanya permasalahan di internal tim.

Apalagi manajemen Barca telah mengkonfirmasi Ivan Rakitic, Umtiti, hingga Junior Firpo tidak masuk dalam skuad musim depan. “Nasib Sergio Busquets, Sergi Roberto, dan Gerard Pique juga tengah menunggu keputusan Koeman. Mereka belum mendapat kepastian soal perpanjangan kontrak,” jelas laporan kantor berita nasional Spanyol itu.

Baca juga : Niat Sudah Bulat, City Terdepan Rebut La Pulga

Sementara itu, Suarez menegaskan tetap bertahan di Barca. Namun, andai kepergiannya nanti demi kemajuan klub, ia bersedia untuk pergi dari Camp Nou. “Tapi untuk saat ini saya berpikir untuk bertahan. Saya ingin terus berkontribusi selama saya bisa,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.