Dark/Light Mode

Jeblok Lagi, Vettel Pensiun Aja Dah...

Kamis, 27 Agustus 2020 13:21 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto : Istimewa)
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pencapaian Sebastian Vettel di Grand Prix Formula 1 musim ini semakin melorot. Empat gelar juara dunia yang pernah didapat selama berada di tim Red Bull bukan jaminan.

Saat Vettel bergabung dengan tim Ferrari tak ada satu pun gelar juara dunia yang mampir. Pelan tapi pasti, popularitas Vettel di Formula 1 mulai melorot. Sekarang kritikan-kritikan deras terus mengarah kepadanya.

Baca juga : Jeblok Tiga Seri, El Diablo Gak Yakin Juara Dunia

Dengan kondisi itu, Vettel disarankan agar mengakhiri kerjasamanya dengan tim Ferrari tahun ini. Mantan pebalap Ferrari, Gerhard Berger mengatakan ketimbang memaksakan diri tetap berada di lintasan Vettel lebih baik pensiun.

“Vettel tidak akan mendapatkan tempat duduk di Red Bull atau Mercedes. Dengan empat juara dunia, sebuah keluarga dan lebih dari cukup uang yang telah terkumpul, saya akan meninggalkan F1,” kata Berger dikutip dari AS Sport.

Baca juga : Lagi, Petenis Dunia Mundur Dari US Open

Direktur DTM itu menambahkan andai opsi pensiun yang dipilih Vettel, maka akan sangat mudah untuk melihat pebalap lain bersinar.

“Jika seorang pebalap Ferrari membawa kopernya untuk pergi sementara yang lain adalah masa depan tim, sangat mudah untuk menyerang yang paling lemah,” pungkas Berger. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.