Dark/Light Mode

Arsenal Juara Community Shield, Kontrak Aubameyang Bakal Diperpanjang

Minggu, 30 Agustus 2020 05:51 WIB
Kapten Arsenal Pierre Emerick Aubameyang membawa trofi Community Shield usai mengalahkan Liverpool. (Foto : twitter@Arsenal)
Kapten Arsenal Pierre Emerick Aubameyang membawa trofi Community Shield usai mengalahkan Liverpool. (Foto : twitter@Arsenal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal berhasil merebut mahkota Community Shield usai mengalahkan Liverpool. Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang optimistis Arsenal berjaya di musim depan.

Anak asuh Mikel Arteta meraih trofi turnamen pembuka sebelum Liga Inggris digelar setelah mengalahkan Liverpool 5-4 lewat adu penalti. Sebelumnya kedua tim imbang 1-1 di Wembley, Sabtu (29/8) waktu setempat.

Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penalti untuk mencatat kemenangan kedua tim Liverpool mengatakan timnya terus berkembang jelang musim liga digelar.

Baca juga : Formula 1 : Kontrak Nggak Diperpanjang, Kimi Minta Vettel Legowo

"Kami tengah meningkat. Masih ada tugas yang harus dilakukan namun saya sangat senang dan ini saat yang menyenangkan menjadi pemain Arsenal," kata Aubameyang kepada BT Sport usai pertandingan seperti dikutip Reuters.

Ini adalah trofi kedua The Gunners dalam sebulan setelah menjuarai Piala FA. Di final Piala FA, Arsenal mengalahkan Chelsea. "Hari ini kita mendapat trofi. Ke depan kita akan lihat, bagaimana tim ini berjalan," 

Manajer The Gunners Mikel Arteta memuji penampilan Aubameyang di laga ini. Dia juga yakin soal masa depan pemainnya itu.

Baca juga : Henderson Pulang, Ramsdale Datang

"Saya berusaha melakukan pekerjaan saya yang meyakinkan dia bahwa dia ada di tempat yang tepat. Saya sangat yakin dia akan menandatangani (kontrak baru). 

Pelatih Liverpool menyayangkan timnya gagal menambah gelar. Salah satu penyebab The Reds keok karena kebobolan di awal.

"Seandainya kami mencetak gol lebih awal, itu akan membantu. Kami menghadapi momen besar kami yang tidak kami selesaikan, jadi itulah hasilnya," kata manajer Liverpool Juergen Klopp kepada wartawan setelah pertandingan ini.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.