Dark/Light Mode

Telat Datang Latihan, Shin Tae-yong Coret 2 Pemain Timnas U-19

Minggu, 30 Agustus 2020 19:57 WIB
Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang keberangkatan ke Kroasia  Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mencoret dua orang pemain.Alasannya kedua pemain itu dianggap tidak disiplin.  Dua pemain Timnas U-19 Indonesia dicoret dari skuad, yakni Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridriza.

Seperti diketahui timnas U-19 Indonesia akan melakukan serangkaian ujicoba di Kroasia.  Tidak hanya menghadapi Kroasia, Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Bulgaria dan Arab Saudi dalam laga ujicoba nantinya.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-Yong akhirnya mencoret dua pemain sebelum berangkat ke Kroasia pada Sabtu (29/8).

Baca juga : Corona Kerek Perceraian

Dua pemain dicoret karena melakukan tindakan indisipliner. Dengan dicoretnya dua pemain, maka Timnas U-19 Indonesia bakal dihuni 28 pemain yang berangkat ke Kroasia. Pelatih asal Korea Selatan tersebut sebelumnya sudah mewanti-wanti anak suhnya untuk lebih disiplin.

“Itu kan keputusan pelatih, kami tidak bisa apa-apa. Cuma karena mereka berdua telat datang selama 10 menit akhirnya ya dicoret oleh Shin Tae-yong,” tegasnya.

Belum diketahui apakah Shin Tae-Yong akan mencari pengganti mereka berdua atau tidak. Namun PSSI, melalui Mochamad Iriawan mempersilakan Shin untuk mencari pengganti.

Baca juga : PeduliSehat.id Galang Donasi Online Bareng Bank Sinarmas

“Nanti kami persilakan yang bersangkutan (pelatih) untuk mencari pemain yang bisa dipanggil ke Timnas U-19 Indonesia. Tiket sudah kami siapkan, visa juga sudah disiapkan, tetapi demi kemajuan tim saya persilakan Shin Tae-yong untuk melakukan itu (pemanggilan),” ucap Mochamad Iriawan.

Saat dikonfirmasi, Serdy mengakui bahwa dia terlambat menghadiri latihan pada Sabtu pagi. Kebetulan ia dan Rizal berada di satu kamar di Hotel Fairmont, Senayan.

“Coach Shin Tae-yong adalah pelatih yang sangat mempentingkan kedisiplinan dan tadi pagi waktu teman-teman lain sudah mau berangkat ke Stadion Madya, saya masih ketiduran. Saat teman-teman sudah mulai latihan, saya dan Rizal baru sampai,” ucap pemain berposisi stiker tersebut.

Baca juga : Timnas U-19 Indonesia Kembali Jalani Latihan, Ini Kata Shin Tae-yong

Meski mengaku kecewa, Serdy tidak akan menyalahkan Shin Tae-yong atas pencoretan ini. “Ini benar karena kesalahan saya yang tidak disiplin. Itu sudah keputusan dari pelatih, saya hanya bisa menerima itu. Jujur saya kecewa tapi sekali lagi ini kesalahan saya dan saya harus bisa menerima. Saya akan lebih disiplin lagi dan memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Hal itu pun dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan usai menghadiri pelepasan Timnas U-19 Indonesia ke Kroasia di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8).

"Sebelumnya kami akan memberangkatkan 45 orang yang terdiri dari 30 pemain dan 15 official." [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.