Dark/Light Mode

Persib Vs Tira Persikabo Jadi Laga Pembuka

Besok, Jokowi Buka Pertandingan Piala Presiden 2019

Jumat, 1 Maret 2019 17:08 WIB
Logo Piala Presiden. (Istimewa)
Logo Piala Presiden. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran pramusim bertajuk Piala Presiden 2019 akan dibuka dengan laga Persib Bandung vs Tira Persikabo. Merujuk jadwal, kedua kesebelasan akan bersua di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Soreang, pada Sabtu (2/3/2019).

Sebelum pertandingan dimulai, dijadwalkan gelaran edisi keempat itu bakal dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. "Insya Allah hadir (Jokowi). Tadi sempat saya tanyakan ke protokol istana ketika berkunjung ke istana Insya Allah beliau hadir. Beliau sekaligus membuka (Piala Presiden). Harapannya demikian," kata Tisha.

Baca juga : Macan Kemayoran Tembus Perempat Final

Tisha menjelaskan, pembukaan Piala Presiden akan dimulai pada pukul 15.30 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan pertandingan antara Persib vs Tira-Persikabo. Pada pukul 19.00 WIB, pertandingan Persebaya Surabaya melawan Perseru Serui akan melengkapi rangkaian acara.

"Kick off pembukaan jam 4. Kemudian pertandingan kedua jam 7. Itu juga info tadi di manajer meeting, keputusannya juga jam 4 dan jam 7 dikarenakan ada acara pembukaan takutnya nabrak waktu maghrib jadi kita nge-'spare' waktu lebih panjang," jelasnya.

Baca juga : Piala Presiden 2019, Persib Vs TIRA-Persikabo Jadi Laga Pembuka

"Setengah 4 cukup (upacara pembukaan). Teman-teman harus masuk ke dalam konsep dulu bahwa sepak bola itu pembukaannya hanya hidangan awal. Jadi dia tidak boleh lebih besar dari sepak bolanya. Nah, jadi pasti hanya posisinya itu gimic-gimic saja di jeda waktu saja antara 'warming up' sebelum dan menuju pembukaan," ujarnya menambahkan.

Terkait acara pembukaan, lanjut Tisha, rencananya akan digelar 30 menit sebelum sepak mulai pertandingan perdana. Akan tetapi, untuk upacara pembukaan, akan menyesuaikan dengan pihak yang bekerja sama dengan PSSI. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.