Dark/Light Mode

Dibuang Barca, Rakitic Ditampung Sevilla

Rabu, 2 September 2020 05:56 WIB
Ivan Rakitic. (Foto : Istimewa)
Ivan Rakitic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ivan Rakitic bakal menjadi korban pertama kebijakan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Pemain asal Kroasia itu bakal segera pulang ke Sevilla dalam waktu dekat.

Perihal nasib Rakitic ini diungkap pakar transfer Sky Sport, Fabrizio Romano dalam cuitannya di akun Twitter miliknya, kemarin. “Barcelona telah membuang Ivan Rakitic. Sang pemain saat ini bahkan lolos tes medis dan akan bergabung dengan tim lamanya Sevilla untuk 3 tahun ke depan,” tulisnya.

Laman Tribal Football malah melaporkan kepastian kepidahan Rakitik ke Sevilla. Gelandang Kroasia itu akan mendapatkan opsi kontrak tiga tahun dengan nilai 3 juta Euro per musim. Nilai ini jauh lebih kecil di banding saat di Barca dengan peng- hasilan 8 juta Euro per musim.

Baca juga : KAMI Merasa Dianggap Ada `Taringnya`

Sebagai informasi, Rakitic didatangkan Barcelona musim panas 2014 dari Sevilla dengan biaya 18 juta Euro (sekitar Rp 311 miliar). Ketertarikan Barca memboyong saat itu setelah sang pemain mencetak 32 gol, dan 41 assist dari 149 penampilannya di semua kompetisi.

Di musim perdananya bersama Barca, Rakitic sukses menyumbangkan treble winners. Yaitu trofi juara Copa del Rey, gelar La Liga dan gelar Liga Champions. Namun setelah enam tahun membela Barca, Ivan Rakitic diketahui menjadi salah satu pemain yang tidak akan digunakan Ronald Koeman untuk proyek skuad musim depan.

Selain Rakitic, Barca dibawah asuhan Koeman juga diketahui tidak akan memakai lagi tiga pemain andalan musim lalu. Seperti Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Samuel Umtiti.

Baca juga : Duh, Seorang Pemain Barca Kepatil Corona

Luis Suarez pun kabarnya sudah semakin dekat dengan kepindahannya ke Juventus atau MLS, Arturo Vidal ke Inter Milan, dan Samuel Umtiti kabarnya telah diminati Everton. Sementara itu Ivan Rakitic mengaku kalau Sevilla memiliki tempat khusus di hatinya.

“Saya selalu mengatakan akan menjadi sebuah mimpi yang he- bat untuk mengenakan seragam (Sevilla) itu lagi,” kata Rakitic.

Pemain berusia 32 tahun itu merumput selama tiga setengah tahun di Sevilla sebelum pindah ke Camp Nou pada Juni 2014. Rakitic bergabung dengan Sevilla dengan nilai transfer 2,5 juta euro (sekitar Rp43 miliar) dari klub Jerman Schalke pada Januari 2011. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.