Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ukraina Vs Swiss, Shevchenko Boyong Pemain Brondong

Kamis, 3 September 2020 06:09 WIB
Pelatih Andriy Shevchenko dan timnas Ukraina. (Foto : Istimewa)
Pelatih Andriy Shevchenko dan timnas Ukraina. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Swiss dan Ukraina sama-sama mengincar kemenangan perdana saat bersua pada laga pembuka ajang UEFA Nations League di Arena Lviv, Jumat (4/9) dini hari nanti WIB.

Hal tersebut dikarenakan pada dua kali pertemuan mereka selalu memetik hasil imbang sepanjang 90 menit pertandingan.

Menurut catatan Sky Sport, kemarin, kedua tim pertama kali bertemu di 16 besar Piala Dunia 2006 di Jerman. Kala itu keduanya mengakhiri pertarungan waktu normal plus perpanjangan waktu dengan skor kacamata.

Baca juga : AC Milan Vs Novara, Ajang Carmuk Pemain Baru

Ukraina kemudian lolos ke putaran berikutnya lewat keunggulan 3-0 saat adu penalti. Ukraina dan Swiss kembali dipertemukan dalam laga friendly match pada November 2010 di Jenewa, Swiss.

Tuan rumah sempat unggul dua kali lewat brace Alexander Frei, akan tetapi Ukraina sanggup mengejar melalui gol Aliyev dan Konoplyanka, laga berakhir imbang 2-2.

Jelang pertandingan perdana UEFA Nations League 2020/2021, pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko mengklaim timnya sudah sepantasnya masuk ke strata tertinggi kompetisi ini yaitu kategori Liga A.

Baca juga : Nyiapin Rp 1,7 Triliun, Solskjaer Mau Borong Tiga Pemain Juventus

Eks pemain AC Milan itu juga mengungkapkan, skuadnya kali ini akan banyak diisi pemain muda meski tergabung Grup A4 atau neraka bersama Spanyol dan Jerman.

“Kami memang sudah layak berada di Liga A bersama tim-tim terbaik. Kami juga menganggap Nations League ini kompetisi penting, sehingga perlu memberdayakan banyak pemain muda, agar mereka bisa mendapat pengalaman untuk berkembang,” kata Shevchenko.

Tak hanya Shevchenko, pelatih Swiss Vladimir Petkovic juga optimis bisa memetik kemenangan perdananya atas Ukraina dengan modal empat kemenangan dari enam laga terakhir.

Baca juga : Camila Giorgi, Didukung Peran Besar Sang Ibu

“Pertarungan melawan Ukraina akan jadi pemanasan jelang kuali- fikasi Euro 2020. Kami sudah siap, sekarang tinggal bagaimana kami merealisasikannya di lapangan,” ujar Petkovic.

Namun demikian, timnas Swiss bakal tampil tanpa kiper andalannya Patrick Foletti setelah Selasa (25/8) lalu dinyatakan positif Covid-19. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.