Dark/Light Mode

Tak Selamanya Berseteru

PDIP dan PKS Akur di Bengkayang

Selasa, 18 Agustus 2020 06:51 WIB
Koalisi PDIP dan PKS (Foto: Istimewa)
Koalisi PDIP dan PKS (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak selamanya PDIP dan PKS berseteru di pilkada. Buktinya, kedua partai ini bisa saling bergandengan tangan. Berkoalisi di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar). 

Partai pimpinan Sohobul Iman ini besar kemungkinan berkoalisi dengan PDIP. Kedua partai ini akan mengusung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Bengkayang Martinus Kajot-Carlos Djaafara. Kepastian PKS mengusung Kajot-Carlos tinggal menunggu surat keputusan dari DPP PKS saja. 

Baca juga : Puan Pintar Main Peran Di Senayan

Pilkada Bengkayang kita ke Kajot-Carlos, Insya Allah tinggal menunggu SK (Surat Keputusan) DPP saja. Tapi pembahasan sudah, tinggal pembahasan tingkat DPP,” kata Ketua PKS Kalbar Arif Joni, kemarin. 

Arif menyebut, PKS menjatuhkan pilihan kepada paslon Kajot-Carlos karena dekat dengan masyarakat dan memiliki visi dan misi sama dengan partai berlambang padi dan bulan sabit kembar ini. Terlebih, hasil survei elektabilitas dan pupularitasnya signifikan. “Hasil surveinya juga punya peluang besar,” ujarnya. 

Baca juga : PDIP dan PKS Hormati Putusan Gerindra Capreskan Prabowo

Sebelumnya, PDIP telah memutuskan mengusung paslon Martinus Kajot-Carlos Djaafara di Pilkada Bengkayang 2020. Hal itu disampaikan Ketua PDIP Kalimantan Barat Lasarus, usai Rakorbidnas via virtual di DPD PDIP Kalbar. Lasarus mengatakan, rekomendasi DPP PDIP sudah selesai dibuat, tinggal menyusun strategi memenangkan calon sudah ditetapkan. 

“Di Pilkada Bengkayang, kita usung Martinus Kajot-Carlos. Itu sudah selesai, final dan sudah diputuskan DPP,” tegas Lasarus. Selain diusung PDIP dan PKS, Kajot-Carlos diyakini telah mendapat dukungan dari Nasdem dan PPP. Hal itu tentu akan menambah kekuatan dan memperbesar peluang menang Kajot-Carlos. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.