Dark/Light Mode

UEFA Nations : Matador Trengginas, Ansu Fati Ukir Tinta Emas

Senin, 7 September 2020 05:31 WIB
Ansu Fati menjadi pemain termuda Spanyol yang mencetak gol. (Foto : istimewa)
Ansu Fati menjadi pemain termuda Spanyol yang mencetak gol. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Spanyol menunjukkan taringnya di ajang UEFA Nations League usai menghajar Ukraina. Bintang muda Ansu Fati mencatat sejarah baru.

Secara meyakinkan, tim asuhan Luis Enrique menang besar 4-0 melawan Ukraina dalam pertandingan UEFA League Nations di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Senin (7/9) dini hari WIB.

Baca juga : UEFA Nations : Inggris Tertolong Hadiah Penalti, Belgia Tekuk Denmark

Striker timnas Spanyol Ansu Fati layak menjadi bintang di laga itu. Dia menjadi pencetak gol paling muda sepanjang masa negara itu setelah mencetak gol pada babak pertama pertandingan kedua negara dalam UEFA Nati

Reuters melaporkan, Fati yang akan genap berusia 18 tahun pada 31 Oktober nanti menciptakan gol pertamanya untuk negaranya saat Spanyol unggul 3-0 dalam babak pertama, pada menit ke-32 lewat tendangan yang luar biasa dari luar kotak penalti.

Baca juga : UEFA Nations : Portugal Hantam Krosia, Prancis Menang Tipis

Fati juga membuat Spanyol dihadiahi tendangan penalti pada awal laga yang sukses dieksekusi Sergio Ramos sehingga Spanyol unggul 1-0 pada menit ketiga.

Ramos menggandakan keunggulan lewat sundulannya pada menit ke-29. Setelah dua gol Ramos itu, Fati dengan meyakinkan meruntuhkan rekor mendiang Juan Errazquin sebagai pemain termuda Spanyol yang menciptakan gol yang sudah 95 tahun tak terpecahkan siapa pun.

Baca juga : UEFA Nations : Rusia Hajar Serbia, Turki Loyo

Saat itu Errazquin mencetak gol pertamanya untuk timnas Spanyol ketika melawan Swiss pada 1925, dalam usia 18 tahun 344 hari. Tahun lalu Fati sudah menjadi pencetak gol termuda sepanjang masa Barcelona ketika menyarangkan bola ke gawang Osasuna dalam pertandingan La Liga.

Fati juga menjadi pemain paling muda yang mencetak gol dalam Liga Champions ketika membuat gol ke gawang Inter Milan di Desember tahun lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.