Dark/Light Mode

Marquez Absen Lagi, Honda Bakal Gigit Jari

Selasa, 11 Agustus 2020 12:24 WIB
Pebalap Honda, Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Pebalap Honda, Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez kembali absen di seri keempat musim ini di MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, 14-16 Agustus mendatang. Kabar ini diketahui usai MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8).

Pada MotoGP Ceko nanti, tim pabrikan Honda akan kembali diperkuat duet Alex Marquez dan Stefan Bradl. “Stefan Bradl akan kembali bergabung dengan tim Repsol Honda lagi di MotoGP Austria, karena juara dunia Marc Marquez harus kembali melanjutkan pemulihan usai operasi,” demikian pernyataan Honda di situs resminya. 

Baca juga : Marquez Absen, Quartararo Waswas Dikuntit Vinales

Padatnya jadwal MotoGP 2020 yang terkena imbang pandemi virus corona membuat Honda kesulitan kembali ke performa terbaik, apalagi setelah Marquez patah lengan kanan dan dua kali menjalani operasi.

Sampai dengan saat ini, Honda belum menempatkan satu pebalapnya di podium usai tiga balapan. The Baby Alien- julukan Marquez belum meraih poin usai gagal finis di MotoGP Spanyol dan absen di dua balapan berikutnya.

Baca juga : Harus Operasi, Marquez Absen di Seri Andalusia dan Ceko

Sementara itu, Alex Marquez masih kesulitan tampil di MotoGP 2020. Capaian terbaiknya di musim ini hanya peringkat kedelapan di seri kedua atau MotoGP Andalusia, sedangkan di MotoGP Ceko Alex finis ke-15.

Stefan Bardl yang menjadi pengganti Marquez justru memiliki posisi yang lebih buruk dibanding Alex dengan menempati peringkat ke-18 di MotoGP Ceko 2020. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.