Dark/Light Mode

Atletico : Diego Simeone Positif Corona

Minggu, 13 September 2020 05:50 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (Foto : Istimewa)
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar buruk menimpa Atletico Madrid jelang bergulirnya La Liga Spanyol. Klub mengumumkan manajer mereka, Diego Simeone terpapar virus corona.

Dilansir Reuters, Atletico menjelaskan bahwa Simeone divonis positif Covid-19 usai menjalani tes PCR  pada Jumat (11/9) sekembalinya dari pemusatan latihan di Los Angeles de San Rafael, Provinsi Segovia.

Baca juga : Bupati Muna Positif Corona

Tes itu sebagai tindak lanjut dari hasil tes Kamis (10/9) yang juga menemukan ada temuan positif Covid-19 dalam skuad Atletico.

Dilaporkan Simeone tidak menunjukkan gejala apa pun dan sudah diinstruksikan menjalani karantina mandiri di rumahnya sesuai protokol yang berlaku.

Baca juga : Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu, Lampung Positif Covid

Pengumumuman ini diyakini membuat persiapan Los Rojiblancos menghadapai La Liga sedikit terganggu.  Sembari Simone dikarantina, Diego Costa dkk akan ditangani asisten pelatih.

Sebelumnya, dua pemain Atletico Angel Correa dan Sime Vrsaljko juga diketahui positif tertular corona sehingga tidak ikut rombongan Atletico yang berlaga di lanjutan Liga Champions 2019/20 di Portugal.

Baca juga : Neymar Dikabarkan Positif Corona

Awal bulan ini, Diego Costa dan Santiago Arias menjadi dua anggota skuad Atletico lainnya yang didapati positif Covid-19. Atletico baru akan mengawali kiprah Liga Spanyol musim ini pada 27 September.

Musim lalu Atletico finis urutan ketiga La Liga Spanyol setelah terhenti pada babak 32 besar Copa del Rey, perempat final Liga Champions dan menjadi runner up edisi inagurasi format anyar Piala Super Spanyol. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.