Dark/Light Mode

Paris Saint Germain Vs Maseille, Neymar Cs Bebas Corona

Minggu, 13 September 2020 06:08 WIB
Neymar dilaporkan sudah sembuh dari corona. (Foto : Istimewa)
Neymar dilaporkan sudah sembuh dari corona. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paris Saint Germain (PSG) mendapat kabar bagus jelang laga derby melawan Olympique de Marseille pada laga lanjutan Ligue1 di di Stadion Parc des Princes, Senin (14/9) dini hari nanti WIB.

Sejumlah pemain andalan mereka telah bebas dari Covid-19 dan diperbolehkan untuk bergabung dengan rekan setimnya. Kabar bagus terkait kondisi kesehatan sejumlah pemain andalan PSG ini diungkap Sportskeeda, dan diperkuat pernyataan Neymar di postingan akun Twitter pribadinya.

Baca juga : Pemerintah Perlu Optimalisasi Aset Negara Agar Lebih Produktif

Dalam postingannya, pemain asal Brasil tersebut menjelaskan, dirinya sudah selesai menjalani karantina mandiri, dan siap kembali berlatih setelah dinyatakan terbebas dari Corona alias Covid-19.

“Aku akhirnya bebas (dari Corona). Saya akan kembali berlatih, dan ini sangat membanggakan. #CORONAOUT,” tulis Neymar dalam postingan pada hari Jumat (11/9) lalu disertai dengan emoji wajah lucu.

Baca juga : Lens Vs Paris Saint Germain, Awas! Neymar Cs Ngamuk

Selain Neymar, sejumlah pemain finalis Liga Champions 2019-2020 itu, yakni Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Marquinhos, Mauro Icardi, dan Keylor Navas, juga sudah dinyatakan negatif, dan siap kembali menjalani latihan.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, berharap bisa menyambut kembali setidaknya beberapa pemainnya yang dikarantina untuk laga melawan Olympique Marseille. Terutama Neymar yang selama ini menjadi tulang punggung kemenangan timnya.

Baca juga : Ketum TP PKK Pusat Minta Masyarakat Tak Anggap Remeh Corona

“Jika memungkinkan, beberapa pemain khususnya Neymar bisa bermain. Tapi jika tidak, mereka hanya akan berlatih menggunakan kaki saja,” kata Tuchel.

Dia yakin, kehadiran Neymar di laga nanti akan berpengaruh besar terhadap performa tim. Begitu pun dengan kemenangan yang akan selalu ada di depan mata berkat kehadirannya. “Aku belum bisa menentukan kapan Neymar akan kembali berlaga. Aku harus lebih dulu konsultasi dengan tim medis,” tutur Tuchel. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.