Dark/Light Mode

Manchester United Vs Sevilla

Mental Baja, Jangan Beban Mental

Minggu, 16 Agustus 2020 05:33 WIB
Salah satu andalan MU di Liga Eropa, Paul Pogba. (Foto : Istimewa)
Salah satu andalan MU di Liga Eropa, Paul Pogba. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi peringatan kepada timnya jelang laga kontra Sevilla pada babak semifinal Liga Eropa di Rhein Energie Stadion, Koln, Jerman, Senin (17/8) dini hari nanti WIB.

Dia meminta timnya harus menunjukkan mental yang kuat seperti baja untuk mengalahkan tim asal Spanyol itu. Seperti diketahui, MU lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan FC Copenhagen lewat extra time, melalui gol tunggal Bruno Fernandes dari titik penalti.

Sedangkan Sevilla lolos usai mengalahkan Wolverhampton 1-0 lewat gol tunggal Lucas Ocam pos dari assist Ever Banega menit 88. Bila melihat catatan statistik di pentas Liga Eropa, MU layak menjadi unggulan karena cuma kalah sekali dari 22 laga terakhir, dengan mencetak 43 gol, mencatatkan 15 clean sheet, dan hanya kebobolan delapan.

Baca juga : Manchester City VS Lyon, Singa Prancis Bisa Mencakar

Apalagi dengan kekuatan skuad yang ada saat ini, MU layak menargetkan kemenangan dan kelolosan ke final. Namun, hal ini jangan membuat beban mental para pemain MU. Klub berjuluk Setan Merah itu harus ingat.

Sevilla sama se kali bukan lawan yang mudah. MU pernah disingkirkan Sevilla dengan agregat 1-2 di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Belum lagi dengan catatan rekor Sevilla dimana mereka telah mengoleksi lima gelar juara di kompetisi elit kedua di Eropa itu.

“Kami wajib menunjukkan mental kuat kepada mereka. Liga Eropa sekarang tidak sama seperti dulu. Sekarang mirip Piala Dunia, di mana anda tidak akan mendapatkan kesempatan kedua karena semifinal hanya memainkan satu babak,” kata Solskjaer dikutip MUTV, kemarin.

Baca juga : Man United vs LASK Linz, Bakal Banjir Gol Susulan?

Solskjaer menyebut timnya sudah lama bermimpi untuk mengangkat trofi Liga Eropa. Untuk itu dia meminta timnya memberikan penampilan terbaik mereka saat menghadapi Sevilla nanti.

Solskjaer percaya baik MU maupun Sevilla tidak akan berada dalam kondisi terbaik mereka karena jadwal padat yang harus mereka hadapi. Namun, dia percaya MU bisa lolos bila mereka menunjukkan kekuatan mental di laga ini. “Sekarang tinggal siapa yang memiliki mentalitas yang terkuat?” ujarnya.

Jelang laga nanti, gelandang Sevilla, Joan Jordan melancarkan perang urat syaraf . Dia menyebut gelandang MU, Paul Pogba sebagai pemain hebat tapi tidak terlalu istimewa.

Baca juga : Cuma Berduaan Di Kamar

“Dia (Pogba) pemain hebat. Tapi ada banyak pemain besar di Liga Spanyol yang memenuhi standar itu, dan kami tidak memikirkan mereka,” katanya.

 Lebih lanjut Jordan optimis timnya lolos ke babak final. “Jadi, hari Minggu hanyalah satu langkah lagi menuju final,” ucapnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.