Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Empat Pebalap Yamaha di Depan, Rossi Cium Aroma Juara

Minggu, 13 September 2020 10:50 WIB
Pebalap Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Foto : Istimewa)
Pebalap Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - The Doctor Valentino Rossi siap bersaing dengan pebalap sesama tim Yamaha mengincar podium di ajang MotoGP Seri San Marino pada Minggu (13/9) malam WIB.

Yamaha tampil dominan di Grand Prix San Marino setelah empat pebalapnya start terdepan. Maverick Vinales merebut pole position. Duet Petronas Yamaha Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo melengkapi baris pertama start, sedangkan rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi di posisi keempat.

Baca juga : PSBB Kembali Diperpanjang, Rupiah Dibuka Menguat

Ini merupakan kali pertama bagi Yamaha mengunci empat posisi start terdepan di sesi kualifikasi MotoGP.

"Start dari posisi keempat masih cukup bagus, laju kami tidak terlalu buruk. Kelihatannya Yamaha memiliki kecepatan yang sangat baik untuk juara" kata Rossi.

Baca juga : Raja Thailand Masih di Jerman Bersama Pasukan Selirnya

"Pertarungan akan sulit seperti biasanya, bukan hanya Maverick, tapi juga Quartararo dan Franco, kami membalap sangat baik sejak Jumat pagi," tambah Rossi lagi. "Jadi aku rasa aku harus start yang baik, memperbaiki diri."

Senada dengan dua pebalap tim pabrikan itu, Fabio Quartararo kembali menemukan performanya untuk start dari baris terdepan.

Baca juga : Doni Kewalahan Lawan Isu Konspirasi Corona

"Aku merasa cukup positif karena kami memiliki kecepatan untuk juara, jadi kita lihat apa yang akan terjadi," kata pebalap Prancis itu. Sirkuit Misano telah diaspal ulang tahun ini menjelang seri San Marino.

Balapan kali ini juga menjadi yang pertama kalinya dihadiri oleh penonton, dibatasi sebanyak 10.000 di bawah protokol kesehatan ketat. Juara bertahan Marc Marquez masih absen dan bakal melewatkan balapan kelimanya musim ini setelah mengalami patah lengan kanan pada seri pembuka. Honda menyatakan jika masa pemulihan pebalap Spanyol itu bisa dua hingga tiga bulan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.