Dark/Light Mode

AC Milan Vs Shamrock Rovers, Rossoneri Andalin Darah Muda

Kamis, 17 September 2020 05:47 WIB
Sandro Tonali, salah satu pemain muda yang baru bergabung di AC Milan. (Foto : Istimewa)
Sandro Tonali, salah satu pemain muda yang baru bergabung di AC Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan bakal mengandalkan pemain muda saat bersua Shamrock Rovers pada laga perdana babak kualifikasi kedua Liga Euro pamusim 2020/2021 di Tallaght Stadium, Jumat (18/9) dini hari nanti WIB.

Bagi kedua tim, ini pertemuan perdana mereka. Rossoneri-julukan AC Milan pun tetap jadi tim unggulan meski akan bertindak sebagai tamu berkat tren baik tanpa kalah dari 17 laga terakhir di semua kompetisi.

Catatan ini didapat Milan sejak bergulirnya kembali kompetisi sepak bola Italia pada bulan Juni, selepas ditangguhkan akibat pandemi.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan, di laga melawan Shamrock Rovers timnya tidak akan menurunkan pemain senior. Skuadnya mayoritas bakal diisi pemain muda lantaran pemain senior banyak yang mengalami cedera atau terkena sanksi.

Baca juga : AC Milan Vs Novara, Ajang Carmuk Pemain Baru

“Kami sudah menyiapkan daftar pemain untuk kualifikasi Liga Europa akhir pekan ini. Isinya mayoritas pemain muda,” kata Pioli dikutip Football Italia, kemarin.

Dijelaskannya, dalam lawatan ke Rep Irlandia nanti dia bakal menurunkan dua pemain muda rekrutan baru Milan. Yaitu Sandro Tonali dan Brahim Diaz yang merupakan pemain pinjaman dari Real Madrid. Sementara, Sandro Tonali baru diboyong Rossoneri dari sesama klub Serie A Liga Italia, Brescia.

Pemuda 20 tahun tersebut digaet dengan status pinjaman plus pembayaran permanen di akhir musim. “Aku yakin kedua pemain baru ini bakal langsung tampil cemerlang. Aku yakin itu karena telah melihat kualitasnya dalam sesi latihan,” jelasnya.

Namun demikian, Shamrock Rovers telah siap berjuang demi coba meraih kemenangan. Pelatih tuan rumah, Stephen Braley bahkan optimis pasukannya mampu merepotkan Rossoneri. “Sejujurnya saya percaya kami memiliki kualitas yang cukup untuk menyebabkan masalah bagi tim mana pun. Kami mampu menciptakan peluang,” kata juru taktik 35 tahun itu.

Baca juga : Resesi Bukan Kiamat Ya

Pada kompetisi lokal, Shamrock terbiasa tampil dominan. Ronan Finn dan rekan-rekan mengendalikan permainan. Namun Bradley tak mau memaksakan hal itu ketika timnya meladeni ketangguhan Milan. Semua terjadi secara fleksibel di lapangan nantinya.

“Anda harus memahami kualitas pemain dari tim yang Anda lawan. Akan ada momen di mana Anda tidak akan memiliki bola,” jelas Bradley. Itu bagian dari kecermatannya dalam memprediksi situasi.

Tapi pada intinya, Bradley berharap skuat Rovers tampil dengan kenyamanan Secepat mungkin bekerja keras ketika kehilangan bola. Dengan begitu tercipta perubahan. “Kami juga akan menguasai bola, dan menciptakan peluang. Kami harus siap memanfaatkan hal itu,” tutup Bradley.

Sekadar informasi, Shamrock Rovers adalah peringkat 2 Liga Premier Irlandia 2019, sedangkan AC Milan adalah peringkat 6 Serie A Italia 2019/20. Di babak kualifikasi sebelumnya, Shamrock Rovers menang adu penalti lawan Ilves (Finlandia) setelah imbang 2-2 di Dublin. Sementara, Milan memenangi empat pertandingan uji coba yang sudah mereka mainkan musim panas. [OSP]

Baca juga : UEFA Nations, La Furia Panggil Empat Darah Muda

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.