Dark/Light Mode

Akhirnya Gareth Bale Balik Ke Kandang Spurs

Minggu, 20 September 2020 06:40 WIB
Gareth Bale dengan jersey Spurs. (Foto : Istimewa)
Gareth Bale dengan jersey Spurs. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur resmi mengumumkan kedatangan bintang asal Wales, Gareth Bale dari Real Madrid. Pindah dengan status pinjaman.

Bale didatangkan berstatus pinjaman dari Real Madrid yang sedang berusaha meluangkan ruang gaji mereka di tengah krisis finansial akibat pandemi COVID-19.

Baca juga : Jika Gagal Hengkang, Koeman Siap Tampung Suarez

Mengomentari kepindahannya kembali ke Tottenham, Bale mengungkapkannya lewat media sosial. "Kepada seluruh fan spurs, setelah tujuh tahun, saya kembali!" cuit Bale lewat akun twitter pribadinya, @GarethBale11, sembari mengutip cuitan perpisahannya tujuh tahun silam.

Bale akan mengenakan nomor punggung 9 musim ini setelah pada 2007-203 ia menggunakan nomor 16, 3 dan 11 Gareth.

Baca juga : Amien Dikecilkan Zulhas Cs

Bale dilaporkan telah tiba di London setelah terbang dari Spanyol untuk menyelesaikan transfernya.  Bale juga sudah menyelesaikan pemeriksaan medis di Madrid pada Kamis saat menyetujui kesepakatan yang akan membuatnya kembali ke klub yang pernah ia bela itu sebelum memecahkan rekor transfer dunia tujuh tahun lalu.

Kapten timnas Wales itu melakukan perjalanan ke London ditemani dengan rekan setimnya di Real Madrid Sergio Reguilon, yang akan bergabung dengan Spurs dengan kontrak lima tahun usai menjalani pemeriksaan medis.

Baca juga : Kurang Kompak

Real Madrid setuju untuk melepaskan Bale dengan status pinjaman demi menghemat 500.000 poundsterling (sekitar Rp9,54 miliar) per pekan dari pengeluaran gaji mereka. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.