Dark/Light Mode

Start Ketujuh, Rossi Pede Naik Podium di Emilia Romagna

Minggu, 20 September 2020 13:27 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Start dari posisi ketujuh, pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tetap optimistis mampu menaklukkan MotoGP Emilia Romagna 2020.

Berlaga di Sirkuit Misano pada Minggu (20/9) malam WIB, The Doctor ngacir dari barisan ketiga menyusul catatan waktu terbaik VR46 yakni 1 menit 31,436 detik di sesi kualifikasi.

Baca juga : Yamaha Janjiin Rossi Naik Podium di GP Emilia Romagna

Mengaca pada MotoGP San Marino 2020 pekan lalu, Rossi mampu optimal. “Bagaimanapun, saya akan mulai dari ketujuh. Banyak pembalap memiliki kecepatan yang bagus, tapi kami juga kuat,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Minggu (20/9)

"Tetapi, memulai dari baris ketiga agak sulit. Anda harus melakukan semuanya dengan baik sejak awal. Tapi seperti yang saya katakan, saya merasa lebih kuat dari minggu lalu,” tambah pembalap berusia 41 tahun tersebut.

Baca juga : Werner Butuh Penyesuaian Main di Liga Inggris

Pekan lalu, Rossi berakhir di posisi kempat setelah disalip Joan Mir di kelokan akhir. Hasil itu memotivasi Rossi naik podium.

“Selain itu, kami meningkat di beberapa tempat di mana saya kehilangan sesuatu minggu lalu. Jadi, saya harap saya bisa berjuang untuk posisi teratas,” sambung pembalap berpaspor Italia tersebut.

Baca juga : Seri Kedua Austria, Dovi Yakin Naik Podium Lagi

Sementara itu, rekan setimnya, Maverick Vinales berhasil mencatatkan diri sebagai yang tercepat di kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020. Vinales sukses merebut pole position setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,077 detik. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.