Dark/Light Mode

Yamaha Janjiin Rossi Naik Podium di GP Emilia Romagna

Kamis, 17 September 2020 17:40 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal naik podium di GP Emilia Romagna, juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi siap menebus kegagalan di GP San Marino pada balapan MotoGP Minggu (20/9). Yamaha siap membantu.

Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, berjanji mendukung penuh Valentino Rossi pada pekan balapan MotoGP Emilia Romagna 2020. 

Baca juga : Empat Pebalap Yamaha di Depan, Rossi Cium Aroma Juara

"Dia sangat dekat dengan podium akhir pekan lalu. Gagal naik podium pada balapan kandang di putaran terakhir tentu terasa sangat menyakitkan,” ucap Massimo Meregalli, dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP, Kamis (17/9).

MotoGP San Marino 2020, Valentino Rossi nyaris juara. Di posisi kedua hingga akhir, dia akhirnya melorot setelah posisi ketiga diambil alih oleh pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, tepat pada putaran terakhir.

Baca juga : Inter Milan dan Man City Jadi Pilihan Messi Jika Cabut dari Barcelona

“Jadi, tentu saja kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membuatnya bertarung di depan lagi. Dia mengalami beberapa peningkatan selama tes di Misano. Jadi, kami sangat tidak sabar melihatnya bertarung di depan lagi pada akhir pekan ini,” tutup pria berkebangsaan Italia itu.

Optimisme Massimo tidak terlepas dari tes yang berlangsung Selasa 15 September 2020 di Sirkuit Misano. Pada sesi pertama, The Doctor memang hanya menempati urutan 16 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 32,946 detik. Namun Rossi mengaku menemukan sesuatu yang positif dari motor Yamaha YZR M-1.

Baca juga : Tak Ada Jaminan Koalisi Gemuk Bisa Jadi Juara Pilkada Tangsel

"Kami berhasil melakukan banyak putaran sepanjang tes kemarin. Kami juga berhasil menemukan sesuatu yang positif, yang mungkin saja dapat membantu kami untuk menjadi lebih kuat pada akhir pekan ini,” tutup juara dunia MotoGP tujuh kali itu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.