Dark/Light Mode

Chelsea Jadi Batu Loncatan Thiago Silva Menuju Timnas Brazil

Selasa, 22 September 2020 15:47 WIB
Thiago Silva. (Foto : Istimewa)
Thiago Silva. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain ingin membantu Chelsea juara Liga Inggris, Thiago Silva berharap kehadirannya di Chelsea bisa jadi pembuka jalan dia tetap di Timnas Brazil.

"Prospek bermain di Piala Dunia berikutnya adalah hal lain yang benar-benar mendorong saya. Saya akan berusia lebih atau kurang 38 pada saat itu dan saya sangat termotivasi untuk berada dalam kondisi yang baik untuk itu,” kata Silva dilansir laman resmi Chelsea, Senin (21/9).

Baca juga : Soal Tudingan Rasis, Neymar Dibela Pemerintah Brasil

Silva telah tampil sebanyak 89 kali untuk Brasil sebelumnya telah bermain di tiga Piala Dunia. Dia berada di usia 38 andai benar-benar berada di skuat Brasil pada Piala Dunia di Qatar 2022.

Namun sebelum Brasil, Silva juga berharap bisa membawa Chelsea juara Liga Inggris musim ini.

Baca juga : Jelang Tanding Lawan Arab Saudi, 27 Pemain Timnas Indonesia Fokus Latihan

"Datang ke Liga Premier, tujuan utama saya adalah memenangkan gelar liga dan saya yakin bahwa kami akan berjuang untuk itu di setiap langkah. Tim ini sangat kuat, kami memiliki pelatih yang hebat dan saya datang ke sini untuk berkontribusi dengan cara apa pun,” ujar Silva.

Silva sendiri membuat debutnya bersama The Blues. Dia absen dalam dua pertandingan perdana Chelsea di dua pekan awal, yakin dalam kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion serta kekalahan 2-0 dari Liverpool, Minggu (20/9). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.