Dark/Light Mode

El Real Vs Real Valladolid : Krisis Pasukan, Zidane Putar Otak

Rabu, 30 September 2020 06:06 WIB
Pelatih Zinedine Zidane bersama para pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)
Pelatih Zinedine Zidane bersama para pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan menjamu Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Santander di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (1/10) dini hari nanti WIB. Real Madrid belum menemukan performa terbaiknya menjelang pekan keempat.

Los Blancos kini berada di urutan enam klasemen sementara setelah mengumpulkan sekali menang, sekali imbang. Namun Madrid kini dihadapkan dengan krisis pemain.

Dua pemain yang dipastikan absen adalah gelandang Toni Kroos dan penyerang Mariano Diaz. Kross mengalami cedera pada laga kontra Real Betis akhir pekan lalu. Dia disebut harus absen 10 hingga lima belas hari ke depan karena masalah di bagian otot bokongnya.

Baca juga : Polisi Masih Puter Otak

Pesepakbola asal Jerman itu juga dipastikan absen pada laga kontra Levante akhir pekan nanti dan juga kemungkinan absen dari laga UEFA Nations League bersama timnas negaranya bulan depan.

Sedangkan Diaz pun dipastikan absen karena masih mengalami pemulihan pascamenjalani operasi di bagian kelenjar getah bening. Dua pemain lainnya, Eder Militao dan Marcelo, diragukan bisa bermain. Militao mengalami cedera oto paha pada laga uji coba kontra Getafe.

Dia disebut masih belum masih berlatih sendirian di dalam ruangan pada sesi latihan Selasa waktu setempat. Marcelo sempat mengalami masalah punggung sehingga harus dicoret dari skuad Real Madrid pada laga kontra Real Betis.

Baca juga : Arsenal Vs Liverpool, Gunners Siapkan Kejutan Susulan

Meskipun sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya, belum ada kepastian apakah bek asal Brazil itu akan diturunkan pelatih Zinedine Zidane.

Selain itu, kondisi kebugaran Eden Hazard juga masih menjadi tanda tanya besar. Pesepakbola asal Belgia itu tak diturunkan pada dua laga awal musim ini. Nama Hazard bahkan tak tertera dalam daftar pemain cadangan Real Madrid.

Kebugaran Hazard memang menjadi masalah sejak didatangkan dari Chelsea musim lalu. Sang pemain kerap dianggap terlalu gemuk sehingga kesulitan tampil maksimal.

Baca juga : Tol Pertama di Aceh, Bukti Keberpihakan dan Pemerataan Pembangunan

Rentetan cedera pemain itu membuat Zidane menurunkan intensitas latihan bagi anak asuhnya. Pada sesi latihan hari ini, dia disebut hanya memberikan materi taktik dan sesi pemulihan otot kepada para pemain Madrid.

Sementara itu, Real Valladolid datang dengan kondisi lini belakang mereka yang gampang ditembus. Akibatnya mereka kini berada di posisi 17 klasemen Liga Spanyol dengan catatan, imbang dua kali, dan sudah kalah satu kali. Gawang Real Valladolid sepanjang musim ini sudah kebobolan empat kali.

Pertahanan mereka sudah kecolongan dua gol dari dalam wilayah penalti dan kemasukan 2 kali dari luar daerah terlarang. Hanya penjaga gawang Jordi Masip yang dipastikan absen lantaran positif Covid-19. Posisinya akan digantikan oleh Roberto. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.