Dark/Light Mode

MotoGP

Rossi : Yamaha Sudah Di Jalan Yang Benar

Jumat, 8 Maret 2019 13:49 WIB
Valentino Rossi siap bertarung di ajang MotoGP (Foto : crash)
Valentino Rossi siap bertarung di ajang MotoGP (Foto : crash)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak seperti biasanya, pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi yang biasanya kritis, belakangan mulai kerap memuji timnya. Menurutnya, tim Monster Energy Yamaha saat ini sudah berada di jalan yang benar.

Dia optimis akan dapat mempersembahkan sesuatu untuk tim Garpu Tala itu setelah melihat hasil tes pramusim MotoGP 2019. “Tes-tes pramusim sangat penting, baik di Sepang maupun Qatar kami sudah membuat progres besar,” kata Rossi dikutip Marca.

Baca juga : Hore, KA Bandara Siap Beroperasi Di Stasiun Manggarai

Namun demikian, Rossi ingin Yamaha tidak berhenti menyempurnakan setelan motornya jelang sesi balapan perdana di MotoGP 2019. “Jumat ini kami akan memulai pekan balapan perdana di musim 2019 dan kami akan mampu mengerti lebih banyak hal lagi,” ucap Rossi.

“Kami masih punya waktu mengembangkan mesin saat sesi latihan bebas dan kami akan melakukan segala hal yang bisa dilakukan untuk bersiap di sesi balapan,” tambahnya.

Baca juga : Rossi Ogah Pensiunkan Nomor 46

Optimisme yang sama juga muncul dari rekan Rossi: Maverick Vinales. The Top Gun bilang bahwa motor balap Yamaha, YZR-M1 saat ini telah memiliki banyak poin kuat. Vinales kini mampu bersaing di jajaran depan seperti saat tes pramusim MotoGP 2019 di Qatar.

Dia sukses tampil tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,208. “Saya merasa sangat baik mengendarai motornya selama musim dingin. Saya memacu M1 saya sampai pada batasnya,” ungkap Vinales dikutip Crash. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.