Dark/Light Mode

Spurs Vs Maccabi Haifa, Mungkin Lilywhites Lelah

Kamis, 1 Oktober 2020 05:26 WIB
Kapten Spurs, Harry Kane diharapkan sembuh di laga Eropa lawan klub asal Israel. (Foto : Istimewa)
Kapten Spurs, Harry Kane diharapkan sembuh di laga Eropa lawan klub asal Israel. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur bakal menjamu tim asal Israel, Maccabi Haifa, dalam babak play off Liga Europa musim 2020-21. Pertandingan akan digelar di Stadion Tottenham Hotspur dini, Jumat (2/10) hari nanti WIB.

Ini merupakan pertandingan keempat Tottenham dalam seminggu terakhir. Jadwal super padat ini membuat pelatih Jose Mourinho harus memutar akal soal skuad yang akan diturunkan.

Namun ajang Liga Europa ini menjadi prioritas bagi The Lilywhites. Jika mereka menang atas Maccabi Haifa maka mereka akan melaju ke fase grup dan mendapat bayaran 15 juta euro atau Rp 262 miliar atas keikutsertaan dalam kompetisi ini.

Baca juga : Sri Mulyani Mengaku Tungkai Ekonomi Lemah

Saat menghadapi Chelsea di ajang Piala Liga Inggris pada Selasa lalu, Mourinho mengistirahatkan sejumlah pemain andalannya. Mereka adalah Harry Kane, Lucas Moura, Pierre-Emile Hojbjerg, dan Matt Doherty.

Para pemain itu diharapkan dalam kondisi fit saat bersua Maccabi Haifa. Posisi penjaga gawang akan diisi oleh Joe Hart. Sementara bek kiri yang baru dibeli dari Real Madrid, Sergio Reguilon, juga siap diturunkan.

Lini tengah akan diisi oleh Gedson Fernandes, Moussa Sissoko, dan Tanguy Ndombele. Sementara, Son Heung-min, Gareth Bale dan Japhet Tanganga masih dalam pemulihan cedera. Sedangkan Delle Alli, tidak masuk skuad lantaran diisukan segera hengkang.

Baca juga : Spurs Vs RB Leipzig, The Lilywhites Tanpa Son

Mourinho sendiri optimis dengan kondisi skuadnya jelang bertemu Maccabi Haifa. Terlebih dirinya sudah menyatakan angkat tangan soal Piala Liga Inggris.

Kemarin pagi WIB, Spurs harus bekerja keras sebelum menyingkirkan Chelsea 5-4 via adu penalti. “Fase grup di Liga Europa memberikan kami banyak uang, yang bagi klub seperti kami itu sangat penting,” ujarnya.

Di kubu Maccabi Haifa, menghadapi Tottenham jelas bakal sulit. Mereka baru saja mengalahkan klub-klub kecil seperti Zeljeznicar, Kairat, dan Rostov dalam perjalanannya ke babak playoff Liga Europa.

Baca juga : Sambangi Nadiem, Mendes Ingin Seluruh Kades Raih Sarjana

Maccabi bakal tampil dengan skuad terbaiknya. Minus winger Yanic Wildschut yang dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Dari lima pertandingan terakhirnya, mereka sukses memenangkan semuanya.

Kokohnya pertahanan merupakan hasil kerja keras kiper Josh Cohen. Pemain asal Amerika Serikat itu tampil penuh dalam lima pertandingan terakhir Maccabi.

Sementara striker Nikita Rukavytsya akan menjadi ujung tombak penyerangan. Pemain asal Australia ini sudah menyumbangkan tujuh gol dan empat assist dalam lima pertandingan terakhir. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.