Dark/Light Mode

Dulu Macan Kini Meong, Semua Merapat Pada Waktunya

Jumat, 25 September 2020 07:22 WIB
Fahri Hamzah. (Istimewa)
Fahri Hamzah. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Netizen masih rame mengkritik sikap Fahri Hamzah yang kini tak lagi mempermasalahkan dinasti politik. Fahri yang dulu diibaratkan macan, kini seperti kucing.

Poliklitik mengunggah meme yang menampilkan sosok Fahri yang dulu dan sekarang dengan kacamata mata bergambar anak dan menantu Presiden Jokowi, Gibran dan Bobby.

“Lain dulu lain sekarang - hehehe selalu ada aja yang bikin ngengir di dunia politik itu,” ujar poliklitik dalam caption.

“Karena dia sadar kalo partainya partai baru tanpa pendukung. Jadi ikut aja dulu ke mana angin berhembus sampai dapat dukungan,” ungkap RobbyPaaisal.

Baca juga : Selama Kampanye, Akun Medsos Cakada Dibatasi

KANIGORO_HeLL meminta masyarakat tidak lagi mempercayai Fahri Hamzah. Dia bilang, tak perlu lagi percaya dengan kutu loncat. Keputusannya mendukung anak dan menantu Jokowi sebagai upaya mencari simpatisan.

“Setelah nggak punya jabatan, merasa dilecehkan oleh TVOne karena honornya kebangetan, mulai terlupakan di kancah perpolitikan,” katanya. “Dulu macan kini meong? 11 12 dengan Pak timbul dong? Semua akan merapat pada waktunya. Meooooooooong..,” tutur Erna_st.

“Demi meraup kepopuleran partai biarlah jadi meong,” tambah IwanSherly. “Dulu gw respect sama Fahri, tapi semenjak gelora dukung anak & mantu jkw, gw jadi bingung dengan idealisme dia.

Bukan tentang politik dinasti. Ini simpel tentang bagaimana dia melihat calon yang pantas untuk didukung.

Baca juga : Begini Gercep Menpora Mempersiapkan Piala Dunia U-20

Gak sejalan dengan narasi & pemikiran yang selama ini dia bangun,” tutur Brohagung.

“Inilah kelemahan politisi sehingga mudah disandera, ditekuk dan dipaksa menyerah. Saya belum percaya 100 persen berita ini, tetapi memang ada keanehan pada diri @ Fahrihamzah yang tiba-tiba ngotot dukung politik dinasti. Cari perlindungan, cari aman,” tambah AbdulAzizlatte.

Sementara itu, HenrySantosoLi1 meminta netizen tidak menilai buruk Fahri hanya karena satu persoalan saja. Kata dia, masa gara-gara satu kasus lantas berasumsi dia uda berubah.

“Mesti dibuktikan lebih lanjut donk. Apakah kenyinyiran dia akan berubah? Apakah yakin kalo dia adalah cebong? Takutnya cuma kutu loncat yang loncat ke sana sini hanya demi ambisinya,” tuturnya.

Baca juga : Cegah Penularan Corona, JK Sarankan Pilkada Diundur

Ukhtii_Hijrah memberi dukungan kepada Fahri. Kata dia, bangsa ini belum dewasa dan belum bisa menerima perbedaan sudut pandang.

Seolah-olah yang sana maha benar sementara pendapat kita dianggap salah. “Dikit-dikit harus sependapat. Pola pikir yang hanya menuntut pada kebencian kepada seseorang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.