Dark/Light Mode

Man United Vs Tottenham Hotspur, Lupakan Pertemanan

Minggu, 4 Oktober 2020 05:29 WIB
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer bersama pemain MU. (Foto : Istimewa)
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer bersama pemain MU. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsistensi Manchester United dipertanyakan jelang laga melawan Tottenham Hotspur pada pekan ketiga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (4/10) nanti malam WIB.

Eks kiper andalan Manchester United Edwin Van Der Sar mengatakan, perseteruan antara Setan Merah dan Tottenham Hotspur nanti akan menjadi tolak ukur kebangkitan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Sebab, kemenangan beruntun MU di empat laga terakhir baik di Carabao Cup maupun di Liga Inggris, adalah sebuah keberuntungan.

Baca juga : Anak Usaha J Resources Sabet Penghargaan Pertambangan

“Saya akui, saat itu United tampil hebat, karena mampu menang dan selalu mencetak tiga gol di masing-masing pertandin- gan. Tapi saya ragu, hal itu akan kembali terjadi saat mereka melawan Spurs,” kata Van Der Sar dikutip Sky Sport, kemarin.

Pria asal Belanda itu mengungkapkan, adanya aspek keberuntungan tersebut tak lepas dari kualitas tim yang dihadapi MU saat itu. Baik Crystal Palace pada laga pembukaan Liga Inggris, Luttin di Piala Liga, dan dua kali kemenangan atas Brighton di Carabao Cup dan Liga Inggris.

“Ketiga tim itu adalah tim lemah. Kekuatan mereka jauh di bawah Spurs. Jadi saya yakin MU bakal kesulitan melakukan hal yang sama ketika melawan Spurs,” ujarnya.

Baca juga : Tottenham Hotspur Vs Chelsea, Bergwijn Deputi Son

Eks pemain Ajax Amsterdam itu meyakini, di laga nanti MU hanya akan bermain imbang. Dan pemain yang menyelamatkan wajah tim besutan Ole Gunnar Solskjaer dari kekalahan adalah Donny van de Beek, yang musim panas lalu dibeli MU dari Ajax dengan nilai transfer sebesar 40 juta Euro.

“MU harus memberi kesempatan Donny van de Beek bermain. Dia pemain berkualitas, dan memiliki skill di atas rata- rata. Dia yang akan memberi kontribusi penting bagi MU di laga nanti,” paparnya.

Sementara itu, pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengatakan, dia akan melakukan segalanya agar tim-nya menang di Old Trafford.

Baca juga : Man City Vs Leicester, Guardiola Cuma Ngandelin 13 Pemain

Mengaingat, semenjak berstatus sebagai pelatih Spurs, pria asal Portugal tersebut belum pernah menang di dua pertemuannya dengan eks tim asuhannya itu. Dia hanya meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan di Old Trafford.

“Saya memiliki banyak teman baik di Manchester United. Tapi di laga nanti, saya akan melupakan semua itu demi meraih kemenangan di Old Trafford,” kata Mourinho dikutip Goal International. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.