Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

The City Jauhi Kejaran The Reds

Sabtu, 9 Maret 2019 14:42 WIB
Para pemain Manchester City berharap menjauh dari Liverpool di Liga Inggris. (Foto : twitter@agueosergiokun)
Para pemain Manchester City berharap menjauh dari Liverpool di Liga Inggris. (Foto : twitter@agueosergiokun)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City berpeluang menjauh dari kejaran Liverpool dalam perebutan posisi puncak klasemen Liga Premier akhir pekan ini. Pasukan besutan Pep Guardiola itu akan menjalani pertandingan mudah, saat bertemu Watford di Etihad Stadium, Minggu (10/3) dinihari WIB.

Perlu diketahui, hingga pekan ke-30, City yang di awal musim sempat tercecer ke papan bawah, mulai menemui ritme permainan terbaik, untuk sampai ke puncak klasemen dengan mengemas 71 poin. Atau unggul satu poin dari The Reds Liverpool yang berada di posisi kedua.

Baca juga : Jam Terbang James Garner Ditambah

Jarak tersebut dipastikan bakal melebar, lantaran City hanya akan bertemu Watford, yang di atas kertas bukan tandingan mereka. Kedigdayaan City atas calon tamunya itu, dapat dilihat dari catatan pertemuan kedua tim. Dari 9 kali pertemuan, City belum pernah kalah dengan rincian 7 kali menang dan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Belum lagi catatan City yang selalu menang di 5 laga terakhir, membuat klub berjuluk The Citizens itu jauh diunggulkan dari Watford. “Ini kesempatan baik kami untuk merotasi pemain. Pemain butuh istirahat akibat padatnya jadwal pertandingan,” kata Guardiola dikutip The Sun, kemarin.

Baca juga : The City Melawan Lelah

Eks pelatih Barcelona itu menjelaskan, stamina pemain mesti dia siapkan, karena pekan depan City akan kembali berlaga di Liga Champions melawan Schalke. Terutama, bagi pemain bertahan lantaran sejumlah bek yang sedang dalam kondisi tidak bagus.

“Pemain lini tengah juga akan kita rotasi di laga ini. John Stones, Fabian Delph dan Benjamin Mendy kondisinya meragukan. Kevin De Bruyne juga bakal menepi akibat cedera,” ujarnya.

Baca juga : Imbangi MU, The Reds Puncaki Klasemen

Namun untuk lini depan, Guardiola mengaku akan bisa menurunkan komposisi terbaiknya dari menit awal. Seperti Sane, Raheem Sterling dan Sergio Aguero yang sejauh ini masih dalam kondisi fit.

“Saya yakin, Aguero akan mencetak banyak gol dalam laga nanti. Tapi saya tidak akan memforsirnya. Bila kami sudah unggul, dia akan diganti. Dia juga butuh waktu untuk istirahat,” paparnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.