Dark/Light Mode

Argentina Vs Ekuador, Messi Ngebet Angkat Trofi Piala Dunia

Rabu, 7 Oktober 2020 13:03 WIB
Kapten Argentina, Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Kapten Argentina, Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Argentina siap memulai perburuannya di ajang Piala Dunia 2022. Jumat (9/10) Argentina akan melawan Ekuador pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Lionel Messi ngebet angkat trofi Piala Dunia 2022.

Lionel Messi dipastikan turun. Bisa jadi, Piala Dunia 2022 di Qatar yang bakal menjadi peluang terakhirnya menjuarai trofi yang tak kunjung dia rengkuh.

Baca juga : Pentingnya Digitalisasi Pasar Rakyat di Masa Pandemi

Sebab usianya kini sudah menginjak 33 tahun. Jika di Bercelona, dia juara, peraih enam kali Ballon d'Or itu masih loyo bersama timnas.

"Satu-satunya tujuan saya saat ini adalah menjuarai Piala Dunia bersama tim nasional," kata dia seperti dikutip AFP, Rabu (7/10).

Baca juga : Valentino Rossi, Pantang Kendur Jadi Juara Dunia

Lionel Messi bisa bahu-membahu dengan top skor Albiceleste era Scaloni, Lautaro Martinez. Terkait hal ini, Rodrigo De Paul (Udinese), gelandang yang ikut serta dalam skuad Albiceleste mengaku siap tempur untuk sang kapten.

"Anda selalu menengadah kepada dia tentu saja, tetapi ketika Anda mulai berbagi dengannya, ia terlihat demikian transparan. Ketika dia jadi kapten, Anda akan rela maju berperang jika dia yang meminta," kata De Paul dikutip FIFA.

Baca juga : AC Milan Vs Bodo Glimt, Ibra Ngebet Borong Gol

 Argentina akan menjalani partai pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Ekuador di Buenos Aires. Dalam partai yang akan dipimpin wasit Roberto Tobar (Chile) ini, pasukan Lionel Scaloni punya misi untuk tidak mengulang kualifikasi edisi lalu.

Di Pra-Piala Dunia 2018, Argentina hanya mencetak 19 gol dalam 18 pertandngan, hanya unggul dari Bolivia (18 gol) di antara 10 peserta zona CONMEBOL. Kali ini bermodalkan 4 menang, 3 seri, dan hanya 1 kalah dalam 8 persuaan terakhir kontra Ekuador, La Albiceleste bisa berharap lebih. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.