Dark/Light Mode

Belgia Vs Pantai Gading, Hazard-Lukaku Masih Diparkir

Kamis, 8 Oktober 2020 11:31 WIB
Eden Hazard dan Romelu Lukaku. (Foto : Istimewa)
Eden Hazard dan Romelu Lukaku. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez tidak mau mengambil resiko memainkan Eden Hazard pada laga persahabatan kontra Pantai Gading di Stadion Stade Roi Baudouin, Jumat (9/10)  dini hari WIB.

Sang pemain masih dalam pemulihan. “Hazard belum cukup bugar setelah cedera panjang musim lalu bersama Real Madrid,” katanya usai menjalani sesi latihan seperti diungkap Sky Sport, kemarin.

Awalnya Kevin De Bruyne dan kawan-kawan dijadwalkan untuk menghadapi tim peringkat 121 FIFA yakni Selandia Baru. Namun acara batal karena negara tersebut memiliki protokol Covid-19 yang ketat. Mereka akhirnya jumpa Pantai Gading yang kini duduk manis di peringkat ke-60 dunia.

Baca juga : Melania Trump Pilih Karantina Di Gedung Putih

Sebelumnya, Hazard juga absen ketika Belgia menang 2-0 atas Denmark dua hari lalu pada laga matchday 1. Winger berusia 29 tahun itu sama sekali tidak turun dari bangku cadangan.

Martinez mengungkapkan, Hazard sejatinya sudah mengikuti sesi latihan bersama rekan- rekannya jelang laga kontra Pantai Gading. Akan tetapi, pelatih asal Spanyol tersebut merasa Hazard masih perlu banyak waktu untuk mengembalikan kebugarannya.

Martinez juga mengkonfirmasi jika bomber maut Romelu Lukaku akan diistirahatkan. Sementara, Michy Batshuayi yang baru saja selesai menjalani karantina Covid-19 kemungkinan akan bermain sejak menit awal.

Baca juga : Puncak Kasus Corona Tidak Bisa Diprediksi

“Saat ini dia (Kevin) sudah bergabung dengan skuad setelah sebelumnya sempat absen melawan Denmark karena harus menemani istrinya melahirkan,” paparnya.

Martinez mengaku, jelang laga persahabatan melawan Pantai Gading telah menyiapkan strategi mujarab. Terutama dalam membongkar lini pertahanan lawan yang dinilai sukses menyulitkan Inggris di pertandingan sebelumnya.

“Mereka bertahan dengan sangat baik dan kami harus bisa membongkar koordinasi pertahnan itu jika ingin menciptakan perbedaan,” pungkas eks pelatih Everton itu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.