Dark/Light Mode

ONE Championship

Eko Roni Saputra Kalahkan Petarung Malaysia Di Ronde Pertama 

Sabtu, 10 Oktober 2020 11:27 WIB
Juara gulat nasional Indonesia beberapa kali Eko Roni Saputra (kiri) di Singapore Indoor Stadium Jumat malam (9/10). (Foto: Istimewa)
Juara gulat nasional Indonesia beberapa kali Eko Roni Saputra (kiri) di Singapore Indoor Stadium Jumat malam (9/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara gulat nasional Indonesia beberapa kali Eko Roni Saputra menampilkan penampilan yang spektakuler, mendominasi pendatang baru ONE Championship Murugan “Wolverine” Silvarajoo dari Malaysia untuk mendapatkan kuncian pada ronde pertama di Singapore Indoor Stadium Jumat malam (9/10).

Mendengar suara lonceng pembukaan, Eko dengan cepat mengejar Silvarajoo ke ujung Circle. Petarung Indonesia itu melancarkan serangkaian kombinasi tinju yang kuat, sementara Silvarajoo terus menutupinya.

Baca juga : ONE Championship: Jagoan Indonesia Siap Ditantang Petarung Malaysia

Menjatuhkan petarung Malaysia itu ke matras, Eko kemudian dengan mulus melakukan kuncian ke bahu (shoulder lock) dan lengan dengan teknik super fenomenal yang belum pernah terjadi selama ini dan langsung mengakhiri pertarungan, memaksa lonceng dibunyikan lebih awal.

“Saya tampil lebih nyaman sekarang karena saya banyak berlatih di striking, boxing, dan muay thai. Saya tidak mau hanya mengandalkan kemampuan gulat dengan take-down, namun saya mengawali permainan saya dengan striking, barulah saya memulai take-down,” kata Eko.

Baca juga : Bamsoet Bersama PARFI Salurkan Bantuan Modal Usaha ke Pekerja Seni

Ia melanjutkan dirinya sangat senang bermain stand-up terutama striking, karena sejak awal saya sudah berlatih striking sehingga tidak takut dalam permainan striking. "Saya yakin bisa bersaing dengan petarung-petarung yang lain karena saya juga mencintai striking,” jawab Eko.

Eko menambahkan sebenarnya target saya bukanlah submission tetapi take-down dan elbow di bagian wajah dan perut.  "Namun seketika saya mendapatkan momen untuk melakukan submission yang tidak pernah saya pelajari sebelumnya,” kata Eko terkait hasil kemenangan submissionnya.

Baca juga : UEFA Nations : Gegara Kacamata, Italia Ditahan Imbang Bosnia

Ia mengatakan  kemenangan ini tentunya tidak untuk saya sendiri, kemenangan ini untuk  tim saya Evolve MMA, keluarga saya, dan Indonesia yang terus mendukung saya. "Terima kasih dukungannya, jangan pernah berhenti untuk mendukung saya berlaga di ajang ONE Championship karena saya ingin menjadi yang terbaik di ONE Championship,” kata Eko. 

Ia  siap kapanpun apabila saya ditunjuk untuk bermain lagi. "Saya akan siap dan menyiapkan strategi-strategi berikutnya,” pungkas Eko. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.