Dark/Light Mode

Kroasia Vs Swedia, Misi Perpanjang Nafas

Minggu, 11 Oktober 2020 12:06 WIB
Para pemain Swedia kalah lawan Portugal 2-0. (Foto : Istimewa)
Para pemain Swedia kalah lawan Portugal 2-0. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Kroasia vs Swedia dalam lanjutan Liga A UEFA Nations League (UNL) 2020/21 akan digelar di Stadion Maksimir, Zagreb, Ahad (11/10) malam WIB. Laga ini diprediksi berjalan sengit, seiring kekalahan keduanya di dua laga perdana.

Seperti diketahui, sebelum laga ini Kroasia tumbang 4-2 di tangan Prancis, dan kalah 4-1 dari Portugal. Sedangkan Swedia, kalah 0-1 dari Perancis, dan tumbang 0-2 dari Portugal akhir pekan lalu.

Baca juga : Argentina VS Ekuador 1-0, Menang Tapi Gelisah

Karena itu, keduanya wajib meraih kemenangan di laga nanti untuk memperpanjang nafas di ajang ini. Sebab, kekalahan mereka di dua laga awal membuat keduanya berada di posisi terbawah Grup 3 Liga A dengan torehan poin nol.

Namun, Swedia masih bisa berharap dapat mengulang memori menang dalam perjumpaan terakhir lawan Kroasia. Laga itu sudah terjadi pada Oktober 2012 atau 8 tahun lalu. Blagult-julukan timnas Swedia kala itu masih diperkuat Zlatan Ibrahimovic.

Baca juga : Uruguay Vs Chili, Misi Suarez Cs Menjaga Kesempurnaan

Sedangkan Vatreni, belakangan menjelma jadi tim tangguh, yang sukses menembus final Piala Dunia 2018. Swedia sejauh ini sudah memanggil tiga pemain baru jelang pekan ketiga UNL. Ketiganya adalah Mattias Johansson, Carl Starfelt, dan Jordan Larrson.

“Ketiga pemain ini dipanggil karena mereka memiliki kualitas. Saya yakin bisa bekera sama dengan mereka,” kata Andersson dikutip laman resmi SvFF (PSSI-nya Swedia), kemarin.

Baca juga : Prancis Vs Ukraina, Peringatan Keras Buat Pogba

Sementara, kapten timnas Kroasia, Antonio Colak optimis, timnya bisa menang dari Swedia. Dia juga berharap bisa memberi kontribusi besar di kemenangan nanti. “Saya pejuang. Itu terbukti lewat keberhasilan saya mencetak 20 gol dan empat assist dari 32 penampilan terakhir,” paparnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.