Dark/Light Mode

Absen Di Denmark, Sindhu Fokus Ke Tur Asia

Senin, 19 Oktober 2020 13:01 WIB
Pusarla Shindu. (Foto : Istimewa)
Pusarla Shindu. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia bulu tangkis asal India Pusarla Sindhu memutuskan tidak berkompetitif tahun ini. Namun ia berharap tetap prima  demi Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan ulang tahun depan.

Peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, melewatkan turnamen Denmark Open World Tour Super 750 yang sedang berlangsung pada pekan ini setelah musim BWF World Tour dilanjutkan setelah penutupan tujuh bulan karena krisis COVID-19 dan akan kembali ketika ke tur Asia pada bulan Januari mendatang.

Baca juga : Tersukses di Jerman, Muller Sudah Koleksi 27 Trofi

Pemain berusia 25 tahun, yang kembali berlatih di kamp nasional di Hyderabad pada Agustus setelah absen empat bulan, akan bermain di BWF Asia Open I (12-17 Januari) dan BWF Asia Open II (19-24 Januari) dan merasa yakin akan menjadi penantang para pemain 10 besar dunia setelah beristira- hat dengan baik.

“Saya rindu bermain bulu tangkis. Tapi saya biasa berlatih setiap hari di rumah jadi saya dalam kondisi yang baik. Ketika saya mulai bermain lagi, saya butuh satu atau dua minggu untuk kembali tetapi saya baik-baik saja, saya bugar. Saya menunggu turnamen dimu- lai,” kata pemain peringkat tujuh dunia Sindhu kepada Reuters.

Baca juga : Jeblok di Italia, Nadal Fokus ke Prancis Terbuka

“Sudah tujuh bulan (tanpa aksi kompetitif). Ini akan menjadi permainan yang berbeda dan menantang karena semua orang harus meningkat,” tambahnya.

Menurut Sindhu, sulit untuk memprediksi satu atau dua pemain yang akan bersinar di Olimpiade. Pemain 10 teratas di dunia memiliki standar yang sama sehingga masing-masing sangat berpeluang merebut emas tunggal putri.

Baca juga : Manggung Di PBB, Biasanya Jokowi Kasih Ke Wapres

Sindhu, yang terakhir kali bermain di All England Open pada Maret lalu dan menyibukkan dirinya selama lockdown dengan melukis dan meningkatkan keterampilan memasaknya, mengatakan bahwa sisa jadwalnya sebelum Olimpiade Tokyo tidak jelas. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.