Dark/Light Mode

Tersukses di Jerman, Muller Sudah Koleksi 27 Trofi

Kamis, 1 Oktober 2020 10:02 WIB
Thomas Muller. (Foto : Istimewa)
Thomas Muller. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Thomas Muller layak berbangga diri. Dia menjadi pemain Jerman yang paling banyak meraih trofi sepanjang karirnya sebagai pesepakbola. Tercatat 27 piala diraih Muller.

Piala terakhir diraih, saat klubnya, Bayern Munich menjuarai Piala Super Jerman atas Borussia Dortmund di Allianz Arena, Kamis (1/10) dini hari tadi. Munich menang  3-2 mengalahkan runner-up Bundesliga musim lalu.

Berita Terkait : Cedera, Kroos Absen Bela Jerman di UEFA Nations League

Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun ini telah memenangkan Bundesliga sembilan kali, DFB-Pokal pada enam kesempatan, dua Liga Champions, satu Piala Dunia, satu Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super UEFA dan enam Piala Super Jerman.

Trofi ke-26 diraih pada pekan lalu, saat Muller membantu Bayern mengalahkan Sevilla 2-1 setelah perpanjangan waktu di Piala Super UEFA.

Berita Terkait : Paris Saint Germain Vs Maseille, Neymar Cs Bebas Corona

Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh mantan rekan setimnya Bastian Schweinsteiger kurang dari sepekan kemudian.

Bagi Muenchen, Piala Super Jerman menjadi trofi kedua dalam rentang waktu sepekan pada musim 2020/2021. Namun prestasi Mueller, belum bisa mengalahka  pelatih Hansi Flick yang berhasil mengoleksi lima trofi hanya dalam 40 pertandingan.

Baca Juga : Menteri Teten Imbau Stimulus Pemerintah Harus Maksimal

Jumlah pertandingan itu jauh lebih sedikit ketimbang dirinya masih menjadi pemain di mana ia merebut lima trofi dalam 137 laga. [IPL]