Dark/Light Mode

Jeong Da-rae, Dewi Air Yang Kini Fokus ke Bisnis Hiburan

Senin, 13 Juli 2020 06:11 WIB
Jeong Da-rae. (Foto : Istimewa)
Jeong Da-rae. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet renang Korea Selatan, Jeong Da-rae lebih dikenal karena kecantikannya. Da-rae mendapatkan julukan Dewi Air dari para penggemarnya.

Perempuan yang kini berusia 28 tahun itu mulai dikenal sebagai atlet renang profesional ketika dia menjalani debut di Olimpiade 2008 Beijing. Saat itu, Da-rae berhasil mencuri perhatian bukan hanya karena kecantikannya saja, melainkan sebagai salah satu atlet renang termuda yang tampil di Olimpiade.

Baca juga : Sriwijaya Air Terbang Lagi, Ini Rutenya

Dia mengawali debutnya sebagai atlet renang saat masih berusia 16 tahun. Karirnya menanjak sebagai salah satu atlet renang wanita papan atas dunia setelah medali perak di East Asian Games 2009 yang berlangsung di Hong Kong.

Pada Asian Games 2010, Da-rae menyumbangkan medali emas untuk kontingen Korsel dari nomor gaya dada 200 meter putri. Namun Da-rae gagal tampil di Olimpiade 2012 London usai gagal lolos kualifikasi.

Baca juga : Gojek Fokus Di 3 Bisnis Inti

Da-rae saat ini memang mulai mengurangi kegiatannya sebagai atlet renang profesional karena faktor cedera. Di saat bersamaan Da-rae mulai terjun di dunia hiburan dengan tergabung dalam agensi Bonboo Entertaiment yang menaungi sejumlah selebriti papan atas Korsel. Dia makin tenar karena pernah menjadi instruktur renang pribadi salah satu member EXO, yakni Sehun. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.