Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

29 Pengprov Resmi Daftarkan Agung Firman Caketum PP PBSI

Sabtu, 24 Oktober 2020 05:48 WIB
29 Pengprov Resmi Daftarkan Agung Firman  Caketum PP PBSI

 Sebelumnya 
Saat pengembalian formulir pendaftaran, caketum Agung Firman Sampurna disertakan surat dukungan 29 Pengprov dari total 34 Pengprov PBSI yang ada. Itu artinya hanya lima Pengprov yang tidak memberikan dukungan kepada Ketua BPK tersebut.

Ketua Timses Agung Firman Sampurna, HM Erlie, mengatakan pengembalian formulir pendaftaran caketum Agung Firman Sampurna kepada Tim Penjaringan disertakan surat dukungan sebanyak 29 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI.

Ia mengklaim 29 Pengprov PBSI yang memberikan surat dukungan terdiri DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu, Kepulauan Riau, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat.

Baca juga : Mantan Pebulutangkis Joko Suprianto: Agung Firman Diyakini Mampu Memperbaiki PBSI

Selain itu Sulawesi tengah, Gorontalo, Maluku, Papua Barat, Papua, Sumatera Barat, Jambi, Kalimantan Tengah, Riau, Sulawesi Tenggara, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Barat.

Ketika ditanya alasan kenapa mendukung dan memilih mencalonkan Agung Firman, tanpa ragu HM Erlie mengatakan sosok muda seperti beliaulah yang memang dibutuhkan untuk membawa organisasi besar PB PBSI lebih maju di masa mendatang.

"Beliau adalah sosok muda yang berprestasi dengan dipercaya memimpin BPK. Beliau adalah salah satu pengurus di kepengurusan Pengprov PBSI Sumatera Selatan. Jadi sudah tepat apabila kami dari 29 Pengprov PBSI memberikan dukungan kepada beliau untuk maju menjadi Caketum PP PBSI masa bakti 2020-2024," kata HM Erlie.

Baca juga : Pengprov PBSI Babel Dukung Agung Jadi Caketum PP PBSI 2020-2024

Erlie menambahkan Agung juga cinta bulutangkis karena minimal dua kali dalam seminggu beliau berlatih atau main bulutangkis. "Jadi alasan itu menjadikan kami tak ragu untuk mendukung beliau mencalonkan diri menjadi Caketum untuk Munas PP PBSI yang akan dilangsungkan di Banten pada 5-6 November ini," terangnya.

Komentar senada juga diutarakan Ketua Pengprov PBSI Kalimantan Selatan, H Sugianto, secara menambahkan figur muda dan enerjik sangat melekat pada diri Agung Firman Sampurna.

Ia menambahkan figur seperti Agung inilah yang sangat cocok untuk memimpin PP PBSI yang punya cakupan luas dan menjadi salah satu cabang olahraga harapan dan andalan Indonesia untuk meraih prestasi dunia.

Baca juga : 30 Pengprov Dukung Agung Firman Sebagai Ketum PP PBSI 2020-2024

"Kami tidak ragu dalam memberikan dukungan penuh terhadap pencalonan bapak Agung Firman Sampurna. Karena kami yakin beliau dengan prestasi di masa mudanya akan membawa bulutangkis Indonesia bertambah maju lagi untuk ke depannya," terang Sugianto. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.