Dark/Light Mode

Gagal Di MotoGP Qatar

Vinales Nyalahin Cengkraman Ban Belakang

Rabu, 13 Maret 2019 10:36 WIB
Maverick Vinales finish di posisi ketujuh pada pembukaan MotoGP Qatar. (Foto : twitter@mvkoficial12)
Maverick Vinales finish di posisi ketujuh pada pembukaan MotoGP Qatar. (Foto : twitter@mvkoficial12)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Monster Yamaha, Maverick Vinales mengaku akan mengubah strateginya usai gagal mempertahankan posisi terdepan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3) malam WIB.

Baca juga : Rossi : Yamaha Sudah Di Jalan Yang Benar

Menurut Vinales, salah satu penyebab kegagalannya itu antara lain karena kurang agresif. Selain itu, dia kesulitan menyalip karena masalah daya cengkeram ban belakang. “Yang terjadi adalah saya tidak bisa menyalip, itulah masalahnya. saya kehilangan banyak waktu. Saya kepaya­han dengan cengkeraman belakang,” ujar Vinales di laman MotoGP, kemarin.

Baca juga : FAMMI Kerahkan 1.200 Relawan

Karena itu, jelang MotoGP Argentina, Vinales ber­janji akan mengubah taktik balapnya dan menyuguhkan sesuatu yang berbeda di Termas de Rio Hondo pada 31 Maret mendatang. “Saya mungkin akan mencoba hal yang berbeda di Argentina. Mencoba bertarung dengan pebalap lain sejak latihan, sedikit lebih agresif,” ucap Vinales.

Baca juga : Nelayan Minta Jaminan, Lanjutan Program Dan Kebijakan Kemaritiman

Seperti diketahui, Vinales yang sejatinya memulai start terdepan dalam balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, justru terlempar jauh ke belakang. Pebalap asal Spanyol itu langsung melorot ke posisi ketujuh. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.