Dark/Light Mode

Newcastle United Vs Everton : Awas, The Toffes Bangkit!

Minggu, 1 November 2020 11:54 WIB
Para pemain Everton. (Foto : Istimewa)
Para pemain Everton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Everton menjadikan duel melawan Newcastle United pada pekan ketujuh Liga Inggris di St James Park, Minggu (1/11) malam ini WIB sebagai ajang balas dendam.

Pemimpin klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021 itu bertekad bangkit setelah menelan kekalahan 2-0 dari Southampton.

Baca juga : West Ham Vs Liverpool, The Hammers Pede Luar Biasa

Hasil itu merupakan kekalahan pertama The Toffes musim ini. Namun, upaya tersebut tidak akan mudah karena pelatih Ever- ton Carlo Ancelotti, tidak dapat memainkan skuad terbaiknya. Richarlison (cedera), Lucas Digne (hukuman kartu merah) dan bintang baru mereka James Rodriguez yang sengaja disimpan Ancelotti.

Untuk mengisi posisi Richarlison, The Toffes kemungkinan memasang pemain muda Anthony Gordon. Sang pemain pun mengaku siap untuk bermain dan memberikan performa terbaiknya.

Baca juga : Man United Vs Chelsea, Menanti Debut Cavani

“Tim kami memiliki komposisi pemain yang hebat. Saya selalu ingin berkembang dan menjadi lebih baik setiap diberi kesempatan,” ujar Anthony Gordon.

Dia pun berpeluang besar dimainkan dalam laga meng- hadapi Newcastle United. Pasalnya, The Magpies bukan tim papan atas sehingga dapat menjadi kesempatan Carlo Ancelotti untuk bereksperimen.

Baca juga : Leicester City Vs Aston Villa, Optimisme The Claret Meroket

Meski memimpin klasemen sementara, Everton tetap tidak boleh menganggap remeh Newcastle. Hal ini dikarenakan gaya bertahan yang diterapkan Steve Bruce, sejak menangani The Magpies terbukti mampu merepotkan tim besar.

Sialnya, kapten Newcastle, Jamaal Lascelles diragukan tampil setelah dipaksa keluar saat melawan Wolves karena cedera kaki. Namun trio lini tengah Sean Longstaff, Matty Longstaff dan Isaac Hayden kembali tersedia setelah menghabiskan waktu di pinggir lapangan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.