Dark/Light Mode

Bayern Munchen Vs Lyon : Awas, Kejutan Singa Prancis!

Selasa, 18 Agustus 2020 05:44 WIB
Para pemain jawara Prancis, Lyon. (Foto : Istimewa)
Para pemain jawara Prancis, Lyon. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Olympique Lyon, Memphis Depay tak peduli dengan pendapat publik di mana timnya diprediksi tidak akan menang dari Bayern Munich pada babak semifinal Liga Champions 2019-2020 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8) dini hari mendatang.

Menurutnya, anggapan dan prediksi tersebut hanyalah cambukan untuk tampil maksimal, guna membawa Lyon melaju ke babak final. “Semua itu tidak ada artinya buatku. Yang ada aku justru semakin bersemangat,” kata Depa dikutip Sky Sport, kemarin.

Tapi memang, bila berkaca dari kekuatan kedua tim, Les Gone julukan Lyon layak mendapat predikat sebagai underdog pada laga nanti. Apalagi di saat seperti sekarang dimana Die Roten julukan Bayern sedang dalam performa terbaik, dan itu terbukti dengan keberhasilan mereka menumbangkan raksasa Spanyol, Barcelona di babak perempat final dengan skor telak 8-2.

Baca juga : Manchester City VS Lyon, Singa Prancis Bisa Mencakar

Kemenangan tersebut memastikan Bayern melangkah ke babak empat besar. Kendati demikian, baik Depay dan pelatih Lyon, Rudi Garcia sama sekali tak gentar dengan kekuatan lawan. Pelatih 64 tahun itu bahkan mengklaim timnya bakal kembali memberikan kejutan di babak semifinal nanti.

“Kami tahu bahwa kami underdog melawan Bayern. Tapi, kami sudah melakukan sesuatu yang besar yaitu menyingkirkan Juventus, dan Manchester City. Kami pun sudah siap mengulanginya,” kata Garcia.

Pelatih asal Prancis itu yakin, berbekal kemenangan dari dua tim besar dan matangnya persiapan jelang pertandingan, Lyon bakal lolos ke babak final, yang akan mematahkan segala argumentasi buruk publik terhadap tim asuhannya.

Baca juga : Muenchen Vs Barcelona, Si Kutu Jadi Sorotan

“Intinya kami sudah siap memberikan kejutan meski kami bukan favorit untuk melaju ke final. Bagiku ini adalah moment yang baik untuk membuktikan ke publik bahwa Lyon bukan tim yang pantas dipandang sebelah mata,” tandasnya.

Sekadar informasi, Bayern dan Lyon pernah beberapa kali bertemu di panggung Liga Champions. Tercatat, kedua tim ini bertemu sebanyak total delapan kali di Liga Champions. empat di antaranya laga kandang, dan empat sisanya laga tandang bagi masing-masing tim.

Delapan pertemuan itu berujung pada dominasi Bayern. Tim Bundesliga ini memetik empat kemenangan atas Lyon, dua di antaranya berakhir imbang, dan dua sisanya dimenangkan Lyon. Terakhir keduanya bertemu pada musim 2009/10 lalu, juga semifinal Liga Champions.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs Barcelona, Adu Lancip Messi-Lewandowski

Saat itu Bayern membungkus dua kemenangan, menang 1-0 di kandang, dan menang 3-0 saat menyambangi Lyon. Kini, mereka bertemu lagi dalam partai semifinal yang penuh gengsi, tapi tidak ada favorit. Sekarang hanya ada satu leg yang bakal menentukan nasib kedua tim. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.