Dark/Light Mode

MotoGP, Morbidelli Janji Tampil Agresif

Kamis, 5 November 2020 12:30 WIB
Franco Morbidelli. (Foto : Istimewa)
Franco Morbidelli. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Franco Morbidelli berambisi menjadi juara dunia MotoGP 2020. Pembalap Petronas Yamaha itu yakin bisa mengejar selisih 25 poin dari Joan Mir yang kini memimpin klasemen sementara.

Sisa tiga balapan dengan 75 poin maksimal membuat banyak pebalap berpeluang menjadi juara. Khususnya mereka yang berada di enam besar klasemen. Oleh karena itu, Morbidelli akan lebih agresif pada MotoGP Eropa di sirkuit Valencia demi membuka peluang juara dunia.

Baca juga : Tol Laut Sukses Di Morotai, Pelni Berikan Apresiasi

“Kita lihat balapan terakhir di Valencia dan Portimao nanti, apa yang bisa kami capai,” kata murid Valentino Rossi di VR46 Academy ini dikutip dari Crash.

Dari enam pebalap teratas di klasemen, Morbidelli menjadi satu-satunya pebalap satelit yang menggunakan mesin dengan spesifikasi lebih rendah dari motor yang digunakan pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi serta rekan setimnya di Petronas, Fabio Quartararo.

Baca juga : MotoGP, Quartararo Siap Kudeta Joan Mir

Meski begitu, Morbidelli tetap terbukti mampu bersaing di MotoGP 2020 bahkan merebut kemenangan di dua seri. “Saya merasa hebat dengan motor ini. Kami akan bekerja untuk menjaga perasaan yang sama di sirkuit ini dan berjuang lagi untuk merebut posisi teratas,” ujarnya.

Namun, pebalap Italia itu tak menyangkal. Mengendari motor bertenaga besar di sirkuit Valencia yang punya trek sempit menjadi tantangan sulit bagi pebalap MotoGP. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.