Dark/Light Mode

Jadi Venue Piala Dunia U-20

Pemerintah Siapkan Rp 78,8 M Buat Renovasi Stadion Manahan Solo

Sabtu, 7 November 2020 08:30 WIB
Stadion Manahan, Solo. (Foto : Istimewa)
Stadion Manahan, Solo. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Seluruh pekerjaan fisik ke-3 paket tersebut dilaksanakan mulai akhir Oktober 2020 hingga akhir April 2021. "Untuk Stadion Manahan ini, kita lakukan penyesuaian dengan standar dari FIFA, di antaranya terkait lighting yang awalnya 1.500 lux menjadi 2.400 lux," kata Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto.

Baca juga : Santri, Ustad Dan Ponpes Kecipratan Dana Covid-19

Dia menuturkan stadion juga akan dilengkapi dengan pagar pengendali jumlah penonton. "Kelengkapan pagar pengendali untuk mengantisipasi jika ada pembatasan jumlah penonton dari FIFA," tambah Iwan, Jumat (6/11)

Baca juga : Pemerintah Bikin Aplikasi Pantau Protokol Kesehatan

Untuk 4 lapangan latihan juga berstandar FIFA. "Rumput lapangan sama dengan yang ada di Stadion Manahan. Lapangan juga harus tertutup dan difasilitasi lighting 800 lux. Selain itu, ada ruang ganti standar FIFA," kata dia. 

Baca juga : Kemenag Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi

Sementara itu Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo meminta masyarakat yang ada di sekitar lokasi lapangan pendukung ini tidak mengganggu renovasi. "Tidak ada lagi lapangan yang digunakan untuk menjemur kain atau kepentingan lain," ucap pria yang akrab disapa Rudy itu. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.