Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ronald Koeman Latih Barcelona, Messi Nggak Bakal Dilepas

Rabu, 19 Agustus 2020 05:59 WIB
Pelatih asal Belanda, Ronald Koeman. (Foto : Istimewa)
Pelatih asal Belanda, Ronald Koeman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona bersiap mengumumkan nama Ronald Koeman sebagai pelatih baru mereka. Lionel Messi juga akan dipertahankan.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menegaskan Koeman dipastikan menjadi pelatih dan tinggal menunggu pengumuman resmi.

Baca juga : 15 Karyawan Giant Positif Corona, Marga City Ditutup Selama Sepekan

"Kami akan mengumumkan Koeman sebagai pelatih kami berikutnya dan dia akan memimpin tim dan para pemain ini melangkah maju dengan jenis proyek yang berbeda, yang dipimpin oleh seorang pelatih yang dikenal oleh semua penggemar Barca," kata Bartomeu dilansir Reuters, Rabu (19/8).

Koeman (57) sendiri dilaporkan sudah berada di Barcelona Selasa merundingkan pembebasan dari kontraknya dengan tim nasional yang dia latih sejak 2018 dan membawanya lolos ke Euro 2020.

Baca juga : Liga Eropa, Kebijakan Satu Leg Nggak Bakal Dilanjutkan

"Kami bertaruh padanya karena kami kenal sekali dia, kami tahu bagaimana dia berpikir dan bagaimana timnya bermain, namun juga karena pengalamannya dan karena dia berada dalam 'Tim Impian' Johan dia tahu Barca dan bagaimana kami memahami sepakbola," tambah Bartomeu.

Bartomeu juga mengatakan kapten Messi tidak akan meninggalkan klub dan akan menjadi bagian integral tim asuhan Koeman. "Messi ingin mengakhiri karirnya di Barca, dia telah mengatakan itu berkali-kali. Saya sudah berbicara dengan Koeman tentang dia dan dia mengatakan kepada saya bahwa Messi akan menjadi pilar proyeknya," kata Bartomeu.

Baca juga : Urus Rumah Tangga, Sandra Dewi Nggak Dandan Kalau Di Rumah

"Messi memiliki kontrak dengan Barca sampai 2021. Saya kerap berbicara dengan dia dan ayahnya dan mereka tahu kami memiliki proyek yang solid, bahwa pelatih baru akan datang dan bahwa dia akan mengandalkan dia (pelatih baru itu)." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.