Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Juventus Vs Lyon, Reuni Maut Ligt Dan Depay

Jumat, 7 Agustus 2020 12:46 WIB
Matthijs de Ligt. (Foto : Istimewa)
Matthijs de Ligt. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus akan berhadapan dengan Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20 di Allianz Stadium, Sabtu (8/8) nanti. Juventus bertekad membalikkan keadaan setelah kalah 0-1 di leg pertama.

Pasukan Maurizio Sarri tengah memburu trofi Liga Champions yang terakhir kali diraih Juventus pada musim 1995-96. Dua musim terakhir, perjalanan Bianconeri di Liga Champions hanya sampai babak perempat final.

Meski berstatus scudetto musim 2019-20, performa Juventus di akhir musim sangat buruk. Mereka kalah tiga kali dalam empat laga terakhirnya.

Baca juga : Napoli Vs Barcelona, Partenopei Minus Insigne

Termasuk kalah 1-3 saat menjamu AS Roma di laga pamungkas Serie A. Kekalahan itu lebih disebabkan Sarri yang mengistirahatkan sejumlah pemain kunci seperti Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Kini keduanya siap diturunkan di ajang Liga Champions.

Skuad Juventus untuk menghadapi Lyon lumayan komplet. Hanya minus Mattia De Sciglio dan Douglas Costa yang cedera. Bek Juventus, Matthijs de Ligt, mengaku tak sabar untuk berduel menghadapi sahabat baiknya yang merupakan pemain andalan Olympique Lyon, Memphis Depay.

Pada leg pertama yang digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais, akhir Februari 2020, Matthijs de Ligt dipercaya bermain sejak menit pertama oleh pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Baca juga : Hore, Juventus Kunci Gelar Liga Italia

Namun saat itu, Memphis Depay tak bermain lantaran masih dibekap cedera lutut. Setelah gagal saling berhadapan pada leg pertama, De Ligt dan Depay berkesempatan berduel pada pertemuan kedua. De Ligt kembali masuk skuad Juventus untuk lanjutan Liga Champions. Adapun, Depay sudah pulih dari cedera.

“Saya mengenal Memphis dengan sangat baik karena kami berlatih bersama di timnas Belanda, saya tahu dia adalah penyerang yang sangat sulit untuk dihadapi,” ujar bek berusia 20 tahun tersebut.

Di kubu Lyon, melaju ke perempat final Liga Champions bisa menjadi penawar kekecewaan setelah gagal meraih juara Lique 1. Jelang menghadapi Juventus, Lyon sudah menggelar empat pertandingan uji coba. Hasilnya, kemenangan atas Nice, Celtic dan Gent, lalu kalah dari Glasgow Rangers.

Baca juga : Juventus vs Sampdoria, Ronaldo Cs Deg-degan

Les Gones selalu kesulitan melampaui babak 16 besar Liga Champions. Kini kabar baiknya, pelatih Rudi Garcia mengaku sudah tahu kelemahan Juventus. Lyon tidak akan diperkuat bek kiri Youssouf Kone yang cedera. Marcelo dan Kenny Tete juga diragukan tampil. Namun Memphis Depay akan turun lantaran sudah sembuh dari cedera panjang. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.