Dark/Light Mode

Arsenal VS Manchester City

Kesempatan Balas Dendam

Sabtu, 17 Oktober 2020 06:43 WIB
Pep Guardiola. (Foto: AFP)
Pep Guardiola. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City berkesempatan membalas kekalahan dari Arsenal di semi final Piala Fa Juli 2020 lalu, saat kembali bertemu pada pekan kelima Liga Inggris di Etihad Stadium, nanti malam WIB.

Dikekalahan tersebut, City kalah 2-0 lewat gol P.Aubameyang menit kesembilan dan 71. Namun, berkat catatan manis Pep Guardiola selama menukangi tim tersebut, The Citizens berpeluang membalas sakit hati atas kekalahan yang membuat mereka gagal melaju ke babak final itu.

Seperti dikutip Soccerway, kemarin, catatan manis tersebut berupa rekor tak terkalahkannya Man City atas Arsenal di ajang Premier League sejak diasuh Pep Guardiola pada 2016. Dari total delapan kali pertemuan, City sukses memenangkan tujuh pertandingan dan sisanya berakhir imbang. 

Baca juga : KAI: Jaga Keselamatan Di Pelintasan Sebidang!

Tapi tidak hanya itu, Man City juga cukup produktif membobol Arsenal di liga. Sejak pertama kali diasuh Guardiola sampai

Saat ini, Sergio aguero dkk sudah 21 kali mencetak gol ke gawang The Gunners dan hanya kebobolan lima kali. Ada pun dalam pertemuan kedua tim di semua kompetisi, Man City berhasil meraih kemenangan delapan kali. Arsenal hanya mampu dua kali menang yang semuanya didapatkan di ajang Piala FA, sementara satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

Oleh sebab itu, meski Man City masih tertahan di peringkat ke-14 dengan empat poin dari tiga laga yang telah dimainkan, mereka berpeluang bisa membalas kekalahan dari tim yang saat ini menduduki posisi keempat dengan sembilan poin dari empat pertandingan.

Baca juga : Kroasia Vs Prancis, Modric Cs Ogah Degradasi

Pelatih arsenal Mikel arteta mengklaim, saat ini skuadnya dalam performa terbaik. Hal tersebut terbukti lewat penampilan cukup meyakinkan pada empat pertandingan pertama mereka di Liga inggris.

Yaitu meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Namun, Arteta akan tetap merendah karena tahu Man City bukanlah tim yang mudah dilawan meski sedang dalam kondisi terpuruk.

Baca juga : Sabam Sirait: Pelanggar Protokol Kesehatan Harus Disanksi Tegas

“Mereka (Man City) benar-benar tidak beruntung dengan beberapa hasil yang mereka dapatkan, karena mereka seharusnya membunuh pertandingan lebih awal. Saya belum melihat penurunan apa pun dalam level permainan mereka,” kata Arteta seperti dilansir laman resmi Arsenal kemarin. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.