Dark/Light Mode

Arsenal Vs Leicester City, Buka Rekening Golmu, Aubameyang!

Minggu, 25 Oktober 2020 11:09 WIB
Pierre Maverick Aubameyang. (Foto : Istimewa)
Pierre Maverick Aubameyang. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan menjamu Leicester City dalam pekan keenam Premier League 2020-21. Bertanding di Emirates Stadium, Senin (25/10) dini hari nanti WIB, kedua tim menargetkan kemenangan.

Arsenal dan Leicester sama- sama meraih kemenangan dalam laga pertama mereka di Liga Europa musim ini. Arsenal menang 2-1 atas tuan rumah Rapid Vienna, sedangkan Leicester menang 3-0 menjamu Zorya.

Arsenal sudah pernah bertemu dengan Leicester musim ini, yakni di putaran ketiga Carabao Cup. Bermain di kandang Leicester, Arsenal menang 2-0 lewat bunuh diri Christian Fuchs menit 57 dan gol Eddie Nketiah menit 90.

Baca juga : Rapid Wien Vs Arsenal, Lampiasan Nafsu Aubameyang

 Di kubu The Gunners, Willian dan Dani Ceballos diragukan tampil lantaran cedera ringan. Sementara Rob Holding dipastikan absen karena cedera hamstring. Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos tidak akan tampil karena tidak didaftarkan di ajang tersebut.

Lantaran tampil baik saat menghadapi Rapid Wina, Thomas Partey mungkin akan tampil sejak menit awal untuk pertama kalinya di kasta teratas sepak- bola Inggris. Sejumlah pemain muda seperti Pablo Mari, Calum Chambers dan Gabriel Martinelli akan diberikan kesempatan untuk tampil bersama tim senior.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengingatkan anak asuhnya bahwa laga melawan Leicester City akan berlansung sangat sul5it. “Saya pikir Brendan dan timnya sudah melakukan pekerjaan yang baik, mereka mengganti filosofi bermain dan memiliki performa yang baik pada musim lalu,” katanya.

Baca juga : Kesempatan Balas Dendam

Musim ini Leicester juga tampil mengejutkan. Salah satunya dengan mengalahkan Manchester City. “Mereka bisa bera- daptasi dengan banyak cara, bahkan mereka bisa sangat dominan, kadang mereka juga mampu bertahan, secara keselu- ruhan mereka adalah tim yang baik,” sambung Arteta.

Permasalahan Arsenal kini ada pada Pierre-Emerick Aubemyang eyang yang sudah empat pertandingan Premier League belum mencetak gol. Namun saat menghadapi Rapid Wina di Liga Europa, pemain asal Gabon itu mampu mencetak satu gol. “Dia butuh lebih banyak kesempatan untuk mencetak gol,” kata Arteta.

Aubameyang sudah mencetak 73 gol dari 117 penampilannya bersama Arsenal. “Ekspektasi bahwa dia akan mencetak gol pada setiap pertandingan sangat tinggi, dia harus mampu menyikapinya, dan kami harus membantunya ketika masa sulit itu datang,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Baca juga : Spanyol Vs Portugal, CR7 Bukan Ancaman

Sedangkan Leicester masih terus memonitor kondisi Jamie Vardy yang sudah absen dalam dua laga liga dan piala domestik terakhir karena cedera betis. Tak hanya itu, Ricardo Pereira, Caglar Soyuncu Daniel Amartey dan Wilfred Ndidi juga masih cedera. [OSP/DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.