Dark/Light Mode

Ferry Paulus Pastikan Pemain Muda Persija Tak Akan Lakukan Indisipliner

Jumat, 27 November 2020 19:45 WIB
Direktur Persija Ferry Paulus. (Foto: Persija Jakarta)
Direktur Persija Ferry Paulus. (Foto: Persija Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Persija Ferry Paulus mengatakan manajemen Persija telah membekali para pemainnya yang tergabung di pelatnas timnas U-19 dan U-16 untuk disiplin dan taat terhadap aturan di timnas.

Adanya pencoretan pemain yang telah indispliner di skuad timnas U-19 membuat manajemen yang memiliki pemain di tim besutan Shin Tae-yong itu dan timnas U-16 waswas.Mereka tak mau delegasinya menjadi sosok yang melanggar batas-batas displin yang diterapkan dalam training camp (TC).

Baca juga : Satgas Covid-19 Pastikan Infrastruktur Dan SDM Indonesia Siap Lakukan Vaksinasi

Persija sendiri terbilang cukup banyak menyumbangkan pemainnya untuk timnas. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menyetor lima pemain ke timnas U-19, yaitu Braif Fatari, Sandi Arta Samosir, Muhammad Salman Alfarid, Alfriyanto Nico Saputro, dan Risky Muhammad Sudirman.

Sementara di skuad timnas U-16 ada Raka Cahyana Rizky, Fiore Rafli Alifasyah Zainal, dan Resa Aditya Nugraha. Ferry lebih jauh menyebutkan  bahwa pihaknya telah memberikan bekal kepada nama-nama tersebut untuk menjaga nama baik diri sendiri dan klub.

Baca juga : Menteri Edhy Diciduk KPK, Mahfud MD: Pemerintah Tak Akan Intervensi

"Pada saat mereka mau berangkat ke timnas U-19, termasuk U-16. Persija development sudah mengingatkan bahwa ini kesempatan yang baik untuk dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai terbuang percuma," ucap Ferry.

Ia juga mengingatkan berperilaku buruk atau tidak disiplin bisa merugikan diri sendiri dan bisa menghambat karirnya di sepakbola. " Kalau perilaku buruk dan tidak disiplin itu tercium oleh klub-klub lainnya itu akan membuat namanya tercoreng.Dan klub klub liga bisa tidak meliriknya," jelasnya.

Baca juga : Koleksi PakaianKoe, Pelestarian Budaya Dari Lakon Indonesia

Ferry berharap itu tidak berlaku di Persija dan para pemainnya. "Oleh sebab itu kita selalu memberikan bekal kepada mereka. Dan manajemen juga selalu menerapkan sikap disiplin di lingkungan Persija," pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.