Dark/Light Mode

Liverpool Imbang, Man City Cukur Burnley 5-0

Minggu, 29 November 2020 05:50 WIB
Riyad Mahrez mencetak hattrick ke gawang Burnley. (Foto : Istimewa)
Riyad Mahrez mencetak hattrick ke gawang Burnley. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool harus puas main imbang kontra Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris. Manchester City menang telak 5-0.

Liverpool gagal meraih poin penuh setelah berimbang 1-1 dengan Brighton di Amex Stadium, Sabtu (28/11/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Gol Diogo Jota dibalas Pascal Gross melalui titik penalti di masa injury time. Liverpool sebenarnya punya kans untuk memenangi pertandingan. 'Si Merah' punya dua gol yang dianulir, yakni dari Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Baca juga : Liverpool Vs Man City, Tuan Rumah Siap Menderita

Liverpool yang bermain di kandang Brighton sempat unggul lebih dulu pada menit ke-34 lewat gol dari Mohamed Salah. Namun sayang, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap jari kaki Salah berada di posisi offside.

Akhirnya Liverpool berhasil benar-benar mencetak gol pada menit ke-60 lewat aksi Digo Jota. Kemudian pada menit ke-84, The Reds kembali mencetak gol lewat sundulan Sadio Mane.

Lagi-lagi gol itu dianulir oleh wasit karena tayangan VAR memperlihatkan Sadio Mane berada di posisi offside. Pada menit ke-90+3, tim besutan Jurgen Klopp mendapatkan nasip apes.

Baca juga : Liga Champions : El Real Tumbang, Man City dan Liverpool Menang

Hal itu karena wasit memberikan hadiah penalti kepada Brighton setelah menlihat tayangan VAR. Alhasil tuan rumah sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga laga usai

Sementara laga Man City vs Burnley berakhir dengan skor telak 5-0 di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. The Citizens - julukan Man City - tampil menghajar Burnley berkat hat-trick Riyad Mahrez (6', 22', 69') serta gol-gol dari Benjamin Mendy (41') dan Ferran Torres (66').

Berkat kemenangan atas Burnley, Man City berhak mengantongi tambahan tiga poin untuk menempati peringkat kedelapan di klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Baca juga : Liverpool 3-1 Arsenal, Diogo Jota Luar Biasa

Tim asuhan Pep Guardiola itu mengantongi 15 poin dari hasil empat kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah dalam sembilan pertandingan yang sudah dilalui di Liga Inggris musim ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.