Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool Lolos, Inter Milan Buka Peluang, Real Madrid Terancam

Rabu, 2 Desember 2020 05:44 WIB
Gol tunggal pemain Curtis Jones memastikan Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions. (Foto : Istimewa)
Gol tunggal pemain Curtis Jones memastikan Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool memastikan langkah ke fase grup Liga Champions usai meraih kemenangan di Rabu (2/12). Inter Milan buka peluang. Real Madrid terancam tak lolos.

Liverpool memastikan tiket aman 16 besar lewat gol tunggal Curtis Jones dengan kemenangan tipis 1-0 kala menjamu Ajax di Stadion Anfield.

Dengan raihan tiga poin ini Liverpool mengumpulkan 12 poin atau sudah tak akan terkejar oleh dua rival terdekat mereka. Sebetulnya The Reds hanya butuh hasil imbang saja, sebab seandainya poin Liverpool dan Atalanta sama, pasukan Juergen Klopp menang head to head.

Baca juga : Liverpool Vs Ajax, Cereda Bakal Jadi Malapetaka

Sementara Ajax harus bisa menang kala menjamu Atalanta di pertandingan terakhir untuk bisa mendampingi Liverpool ke babak 16 besar

Inter Milan meraih kemenangan Lewat aksi Romelu Lukaku yang mencetak dua gol pada laga di Borussia Monchengladbach, Rabu (2/12), yang memastikan harapan Inter Milan untuk lolos 16 besar Liga Champions masih terbuka hingga matchday keenam.

Dua gol Romelu Lukaku pada menit 64 dan 73 berhasil mengamankan 5 poin yang sangat penting bagi Inter Milan.

Baca juga : Liverpool Vs Atalanta, La Dea Tak Gentar Lawan Raksasa

Raksasa Liga Italia itu masih menduduki posisi terbawah klasemen Grup B, tapi hanya ada selisih tiga poin memisahkan tim teratas Gladbach (8) dan Inter (5), membuka semua kemungkinan drama pada laga terakhir grup, pekan depan.

Real Madrid dibayangi ancaman gagal melangkah dari fase grup Liga Champions seusai dipukul Shakhtar Donetsk 0-2 dalam lawatan ke Stadion NSK Olympiyskiy, Kiev, Ukraina, untuk laga kelima Grup B pada Selasa waktu setempat.

Kemenangan Inter Milan pada pertandingan Grup B lainnya yang berlangsung lebih larut, membuat Real tidak akan leluasa menentukan nasibnya sendiri.

Baca juga : Inter Milan Vs Real Madrid, Lukaku Tebar Ancaman

Gladbach dipastikan masih di puncak Grup B hingga pekan depan setidaknya dengan sembilan poin, dibayangi Shakhtar yang berada di atas Real Madrid karena keunggulan head-to-head kendati sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Shakhtar menaklukkan Real di Spanyol pada pertandingan putaran pertama, dan kembali mengukir kejutan berkat dua gol yang dibukukan pemain-pemain pengganti, Dentinho dan Manor Solomon, pada babak kedua. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.