Dark/Light Mode

Barcelona Vs Ferencvaros, Azulgrana Rapuh Di Belakang

Rabu, 2 Desember 2020 13:17 WIB
Para pemain Barcelona. (Foto : Istimewa)
Para pemain Barcelona. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ferencvaros akan menjamu Barcelona di Stadion Puskas Arena, Budapest, Kamis (3/12) dini hari nanti WIB. Sang tamu dihadapkan pada situasi nan rumit.

Barca masih memimpin klasemen Grup G Liga Champions 2020-21 dengan 12 poin dari empat laga. Sedangkan Ferencvaros baru meraih satu poin dan berada di posisi keempat alias jurukunci.

Azulgrana julukan lain Barca, terancam tanpa empat bek tengah andalannya. Pasalnya, Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Ronald Araujo masih dalam pemulihan cedera. Sedangkan Clement Lenglet mendapat cedera saat menghadapi Osasuna pada pekan lalu.

Baca juga : Barcelona Vs Osasuna, Blaugrana Sekarat

Meski begitu, pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengungkap kondisi Lenglet tidak terlalu serius. Pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut. “Saya sudah berbicara dengan dokter, tampaknya tidak terlalu serius. Saya tidak tahu apakah dia bermain di pertand- ingan hari Rabu. Tapi saya harap cederanya tidak serius,” katanya kepada Goal.

Jika Lenglet absen, Barcelona hanya memiliki Oscar Mingueza sebagai satu-satunya bek tengah yang siap dimainkan. Dalam penampilannya sebagai starter di dua pertandingan, Mingueza berhasil menunjukkan penampilan apiknya.

Pada dua laga itu pula, Mingueza berpasangan dengan Lenglet dan Frenkie De Jong. Di kandang Ferencvaros, Barcelona diprediksi akan mengawali laga dengan memainkan De Jong bersama Mingueza.

Baca juga : Partai Gelora Ingin Penghafal Al Quran Jadi Panglima TNI

Koeman diperkirakan akan menarik bek tengah lagi dari Barcelona B, yakni Junior Firpo. Situasi bisa saja membaik jika Sergio Busquets sudah fit. Opsi lainnya adalah menarik Miralem Pjanic, Trincao, dan Ousmane Dembele untuk lebih bertahan. Sementara Ferencvaros kesulitan saat bertanding di Liga Champions.

Meski tidak terkalahkan di ajang liga domestik Hongaria, mereka tidak mampu meladeni permainan Barcelona dan Juventus di Grup G. Anak asuh Sergiy Rebrov hanya mampu meraih satu poin dengan menahan imbang Dynamo Kiev.

Selebihnya, mereka hanya menjadi lumbung gol bagi lawan-lawannya. Ferencvaros telah kebobolan 13 gol di Liga Champions musim ini, sedikit lebih baik dari Red Bull Salzburg yang sudah kemasukan 14 gol. AFerencvaros akan tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Baca juga : Bosnia-Herzegovina Vs Italia, Biru Langit Rawan Diserobot

Hanya bek kiri Eldar Civic yang dipastikan absen karena cedera. Lini tengah akan diperkuat oleh Somalia dan David Siger. Gelandang serang Roko Baturina akan digeser ke depan untuk meraih gol sebagaimana peran yang dijalankannya saat menghadapi MTK Budapest pekan lalu. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.