Dark/Light Mode

Pele, Ogah Dibandingin Sama Maradona

Sabtu, 5 Desember 2020 09:01 WIB
Diego Maradona dan Pele.  (Foto: Istimewa)
Diego Maradona dan Pele. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duka atas meninggalnya legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, masih terus mengalir. Kali ini rasa kehilangan diungkapkan oleh pesepak bola legendaris asal Brazil, Pele.

Setelah tujuh hari kepergian Diego Maradona, Pele menuliskan pesan menyentuh di akun Instagram pribadinya.

Baca juga : Pilkada 9 Desember, BI Liburkan Kegiatan Operasional

Dalam postingan itu, Pele juga mengenang masa ketika dirinya kerap dibandingkan dengan Maradona. “Hari ini sudah tujuh hari sejak anda pergi. Banyak orang suka membandingkan kita sepanjang
hidup mereka,” tulis Pele pada akun Instagram-nya.

“Anda adalah seorang jenius yang mempesona dunia. Seorang pesulap dengan bola di kakinya. Legenda sejati. Akan tetapi, di atas semua itu, bagi saya, anda akan selalu menjadi teman yang baik,” lanjutnya.

Baca juga : Cedera, De Gea Diragukan Tampil di Liga Champions

Pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu berpendapat, dunia akan jauh lebih baik jika tidak membandingkan satu sama lain dan mulai mengagumi satu sama lain. Selama ini Pele dan Maradona dianggap sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa.

“Anda tidak ada bandingannya. Perjalanan anda ditandai dengan kejujuran dan dengan cara yang unik. Anda mengajarkan bahwa kami harus lebih mencintai sesama sambil mengatakan ‘aku mencintaimu’,” tulis Pele mengakhiri pesannya, mengenang Diego Maradona.

Baca juga : Belajar Mengurangi Sampah Makanan

“Terima kasih untuk seluruh perjalanan kita. Suatu hari, di surga, kita akan bermain bersama di tim yang sama. Ini akan menjadi pertama kalinya saya mengangkat tangan di udara tanpa merayakan gol,” tandas Pele. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.